26 Pasien Covid-19 di Provinsi Kepri Sembuh, Perang Tetap Berlanjut

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Jumlah pasien Covid-19 yang sembuh terus bertambah di Provinsi Kepri. Keseluruhan jumlahnya jadi 26 orang, setelah 5 pasien lagi sembuh, Sabtu (2/5/2020).

“Sekali lagi saya bersyukur kepada Yang Maha Kuasa warga Kepri yang sembuh semakin banyal. Petang ini ada tambahan 5 pasien lagi yang sembuh. Alhamdulillah,” kata Ketua Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid19 Kepri H Isdianto di Perumahan Sukajadi, Batam, Sabtu (2/5/2020) petang.

Kelima pasien yang sembuh itu, adalah:

  1. Tn RS yang merupakan kasus ke-15 di Kepri. Tn RS yang masuk pada 30 Maret lalu, hingga pemeriksaan swab keempat baru dinyatakan sembuh.
  2. Ny RH, pasien kasus ke-36 di Kepri yang dirawat sejak 16 April lalu. Setelah dinyatakan positif, dua kali pemeriksaan swab lanjutan hasilnya selalu negati.
  3. Nn SP yang merupakan pasien kasus 45.
  4. Ny YR pasien kasus 47.
  5. Tn MF pasien kasus 49.

Menurut Isdianto, semakin banyaknya pasien yang sembuh tidak membuat perang melawan Covid-19 melemah.

“Kita harus tetap disiplin. Tetap di rumah, dan gunakan masker saat keluar. Jaga jarak, jaga kesehatan dan selalu tingkatkan imun tubuh dengan berolahraga,” ujar Isdianto.

Isdianto berharap agar tidak ada lagi tambahan pasien yang terkonfirmasi positif.

Memang saat ini, sudah datang belasan ribu reagen dari Pemprov Kepri dan Kementerian Kesehatan, sampel yang diperiksa pun akan semakin banyak di BTLKPP Batam.

Saat ini, masih ada 23 pasien yang menjalani perawatan dan karantina. Di luar 29 klaster KM Kelud yang dirawat di RS Galang, Batam.

Sementara, jumlah pasien yang meninggal sejak Covid-19 terkonfirmasi di Kepri sebanyak 9 orang. (mat)

Loading...