Warga Tolak Rencana Mundur Mutaqin Yaser

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Rencana pengunduran diri Mutaqin Yaser Ketua sebagai anggota DPRD Kabupaten Bintan, ditolak konstituennya di Kecamatan Bintan Timur. Tak hanya menolak, mereka juga minta Partai PKS Bintan juga menolak rencana itu.

Warga yang merupakan konstituen Mutaqin yang kini menjabat Ketua Fraksi PKS, juga memasang baliho di jalan di Bintan Timur. Baliho berisi kalimat singkat, menolak PAW (Pergantian Antar Waktu) Mutaqin.

Bagi warga, khususnya di dapil Bintan Timur, Mutaqin dikenal sebagai sosok cerdas, rendah hati dan punya catatan moral sangat bagus. Figurnya diteladani banyak kalangan di masyarakat, lintas parpol dan lintas agama.

Tak heran warga terkaget-kaget mendengar rencana pengunduran dirinya. Apalagi, tidak ada pelanggaran apapun yang dilakukannya. Selain, soal di internal parpol.

Warga pun membahas rencana mundur Mutaqin di forum RT/RW Gunung Lengkuas, Bintan Timur, Rabu (13/5/2020). Sebagaimana disampaikan Fader, Ketua RW 02 Gunung Lengkuas kepada wartawan.

Fader, menilai sikap Mutaqin harusnya disikapi para pengurus partainya secara bijak. Misalnya dengan menggelar rapat dan memanggil Mutaqin. Kemudian, menanyakan kembali rencana mundurnya.

Sepengetahuannya, setelah bertanya ke sana kemari, hingga kini Mutaqin belum pernah dipanggil resmi oleh partainya, Partai PKS.

Karenanya, di dalam forum RT/RW itu, mereka sepakat meminta pengurus Partai PKS Bintan dan Provinsi Kepri, agar menolak rencana mundur Mutaqin.

Meski duduk sebagai anggota dewan atas nama parpol, tukasnya, namun duduknya itu karena keinginan warga. Bukan sesuka hati partai mendudukkannya.

Karenanya, Partai PKS dan Mutaqin Yaser juga diminta mempertimbangkan para pemilih yang sudah memilihnya. (mat)

Loading...