Mastur Taher Ungkap Penyebab Mutaqin Yaser Mundur dari Anggota DPRD Bintan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Drs H Mastur Taher, deklarator Partai Partai Keadilan (kini, PKS) Provinsi Kepri, merasa sedih dan menyesalkan mundurnya Mutaqin Yaser sebagai anggota DPRD Bintan. Juga dari Partai PKS.

Wajar Mastur yang juga mantan Anggota DPRD Kabupaten Kepri dan Provinsi Kepri , sedih. Karena, Mutaqin Yaser punya kualitas mumpuni. Cerdas, humble atau rendah hati, santun dan rekam jejak moralnya sangat bersih.

“Saya secara pribadi berharap, potensi beliau (Mutaqin Yaser) dapat bermanfaat untuk daerah di masa depan. Beliau punya modal untuk itu. Peduli dan mengayomi, baik di lintas partai dan di lintas agama,” kata Mastur Taher dalam perbincangan dengan suarasiber.com, Sabtu (9/5/2020).

Mastur sendiri sudah berusaha membujuk  Mutaqin. Agar, mengubah niatnya untuk mundur. Namun, Mutaqin tetap kukuh untuk mundur dan hal itu sudah lama  dipertimbangkannya.

“Sedih, makanya saya coba pendam. Dan,  berharap kalau-kalau ada perubahan sikap dari beliau. Tapi, sepertinya beliau sudah  mantap akan keluar,” ujar Mastur Taher, yang kini menjabat sebagai Wakil Ketua II BAZ Kepri.

Dalam perbincangan ini, Mastur, juga mengungkapkan penyebab mundurnya Mutaqin. Dia mundur karena masalah internal di Partai PKS

“Masalah internal dan secara personal beliau tak ingin menjadi berlarut-larut serta membuat kegaduhan. Beliau sudah mencoba untuk mencari solusinya. Namun, tak menemukannya,” ujar Mastur.

Mastur tidak menjelaskan masalah internal itu. Bagi sebagian orang, masalah internal itu hanya soal sudut pandang. Namun, bagi Mutaqin persoalan itu sangat krusial. Dan,

“Alasannya, menurut beliau sangat krusial (masalah). Walau, bagi sebagian orang hanya berbeda sudut pandang,” jelas Mastur, yang juga mantan Wakil Bupati Kabupaten Bintan. (mat)

Loading...