Oknum Polisi yang Videonya Viral saat Kokang Senjata dan Berkata “Pacar Kamu Ganteng, Kaya, Bisa Gini?” Bukan Taruna Akpol

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Karobindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol Asep Safrudin, menegaskan oknum anggota Polri berpangkat Bripda yang aksi kokang senjatanya viral di media sosial (medsos), bukan taruna Akademi Kepolisian (Akpol).

Aksi kokang senjata itu disertai dengan kalimat pendek, yang berbunyi, “Pacar kamu ganteng, kaya, bisa gini?”

Di sejumlah pemberitaan media, oknum anggota ini disebut sebagai taruna Akpol. Padahal, seluruh taruna Akpol saat ini tidak ada yang berada di luar asrama.

Asep Safrudin, menegaskan dari seragam dan badge yang menempel terlihat dari kesatuan di Polda. Selain itu, seluruh taruna Akpol saat ini sedang lock door campus sejak 13 Maret 2020.

“Intinya, itu bukan Taruna Akpol. Mereka tidak keluar kampus karena pandemi sejak 13 Maret,” kata Karobindiklat Lemdiklat Polri Brigjen Pol Asep Safrudin yang juga mantan Kapolrestabes Batam menjawab suarasiber.com, Kamis (14/5/2020).

Informasi yang diperoleh redaksi, oknum polisi ganteng itu sudah diperiksa Propram. Dari hasil pemeriksaan diketahui, bahwa oknum itu berinisial Bripda GAP. Dan, bertugas di Unit 1 Subditgasum Direktorat Samapta Polda Metro Jaya.

Aksi itu dilakukannya untuk bercanda dengan temannya saat mengawal pengisian uang di ATM. Sedangkan, yang mengunggah ke media sosial Twitter @kapansarjana_ dan Instagram, bukan dirinya. (mat) 

Loading...