Kepri Ajukan Lagoi sebagai Pilot Project Pariwisata New Normal

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Provinsi Kepulauan Riau memiliki salah satu lokasi wisata internasional yang selama ini menjadi andalan, yakni Lagoi di Kabupaten Bintan. Lagoi pun diusulkan sebagai pilot project tempat wisata di masa new normal.

“Tinggal menunggu konsep dari kementerian kemudian bisa di-matchingkan, setelah itu nanti akan kami sebar kepada kawan-kawan yang bergerak dibidang pariwisata, karena fokus kita untuk kembali menghidupakan bidang ini,” kata Buralimar saat video conference persiapan New Normal di Kepri, Kamis (28/5/2020).

Lebih lanjut ia mengatakan pihaknya telah mengajukan kawasan Lagoi menjadi pilot project yang pertama untuk fase new normal. Pertimbangannya karena Lagoi telah menyatakan kesiapan dam menyiapkan segala persiapan terkait protokol kesehatannya.

“Kami tetap menunggu kesiapan kawasan pariwisata lainnya, silakan segera laporkan nanti kami akan ajukan ke pusat untuk menjadi pilot project selanjutnya,” lanjut Buralimar.

Mewakili Bintan Resort, Abdul Wahab mengatakan secara ringkas bahwa pihaknya telah menyiapkan dua hal yakni Road Map (Bintan Resort Cares) serta persiapan New Normal dan Pasca Covid-19.

Apa yang disampaikan Buralimar mendapatkan dukungan dari Ketua Komisi II DPRD Kepri Ing Iskandarsyah. Ia juga mengapriesiasi Pemprov yang bergerak cepat dalam merespon arahan pemeritah pusat untuk persiapan pelaksanaan fase new normal.

“Produktivitas industri dan pariwissta harus tetap didorong guna menumbihkan ekonomoi Kepri agar tetap berkembang dengan tidak mengabaikan protokol kesehatan,” kata Iskandarsyah. (mat/man)

Loading...