Kantor Baru, Suarasiber Buka Galeri Seni, Bisa Pesan Lukisan Sesuai Kebutuhan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Portal berita suarasiber.com yang mengusung tagline Situs Berita Zaman Now membuka bidang usaha yang sama sekali berbeda dengan urusan berita. Usaha ini berupa galeri seni yang diberi nama SS Gallery.

SS Gallery menempati lantai satu dan dua di ruko yang juga menjadi kantor baru suarasiber.com, komplek Ruko Bintan Canter Blok O/14, Tanjungpinang Timur, Tanjungpinang.

Pemasangan papan nama di Kantor Redaksi suarasiber di Bintan Centre. Foto – suarasiber

Ruang redaksi ada di lantai dua, berbagi dengan gallery yang akan diisi dengan beragam handycraft. Sementara lantai satu digunakan full untuk galeri.

Sementara lantai tiga akan digunakan sebagai bengkel seniman yang berkreasi untuk menciptakan ide-ide kreatifnya. Saat ini SS Gallery baru dalam tahap penataan koleksi karya seni.

Seniman Kepri yang karyanya akan mengisi SS Gallery ialah Zainal Hafizhin atau lebih dikenal dengan nama Zainal Plong. Perupa ini dikenal karena kepiawiannya melukis, membuat patung, memahat, mengukir, desain interior dan eketrrior dan handycraft.

Pemimpin Redaksi suarasiber.com mengatakan, hadirnya SS Gallery diharapkan bisa menjadi pilihan bagi masyarakat, pencinta seni termasuk kolektor, juga wisatawan domestik dan mancanegara yang mencari karya seni.

Lantaran saat ini masih dalam suasana pencegahan penyebaran Covid-19, tidak ada pembukaan khusus untuk penempatan kantor baru suarasiber.com sekaligus dibukanya SS Gallery.

“Tidak ada pembukaan khusus, juga tidak mengundang siapapun saat ini. Paling penting saat ini mematuhi imbauan soal social distancing. Hanya sekadar mengabarkan jika di Tanjungpinang ada galeri karya seni,” tegas Sigit.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung eksistensi suarasiber dari awal berdiri hingga berkantor baru di Bintan Center.

“Terima kasih dukungannya, semoga kami bisa tetap menjadi penyebar informasi yang dibutuhkan. Informasi yang mengedukasi tentunya,” imbuhnya.

Bisa Pesan

Zainal dan Machfut menunjukkan salah satu lukisan yang akan dipajang di SS Gallery. Foto – suarasiber

Sang perupa di SS Gallery, Zainal menyebutkan, siapa saja yang membutuhkan lukisan atau karya seni lain bisa memesan sesuai kebutuhan. Misalnya lukisan untuk ruang tamu, kantor atau hotel.

“Tetapi kalau ingin membeli lukisan yang dipajang di SS Gallery juga boleh,” ujar seniman yang hibi mengenakan topi ini.

Dirinya juga akan menerima jasa konsultasi desain interior dan eksterior. Bahkan ia berharap ke depan SS Galery menjadi tempat diskusi para perupa untuk kemajuan bersama.

Contoh patung yang pernah dibuat Zainal. Karya seni seperti ini bisa dipesan di SS Gallery. Foto – dok pribadi

Di tempat yang sama, Manajer Pemasaran SS Gallery, Machfut Aminuddin menambahkan, ia akan menjelaskan kepada siapa saja yang membutuhkan informasi tentang galeri ini.

“Beberapa hari ke depan kami masih menyelesaikan pemasangan puluhan lukisan. Insya Allah paling lama satu minggu SS Gallery maupun Kantor Redaksi suarasiber.com sudah beroperasi,” ungkapnya.

Anda ingin penjelasan lebih lengkap tentang suarasiber.com? Silakan klik link ini, sedangkan yang ingin bertanya-tanya seputar produk SS Gallery bisa langsung ke sini. ***

Loading...