Wali Kota Tanjungpinang Rahma: LAM Payung Seluruh Paguyuban

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP.,M.M, menghadiri tablig akbar yang digelar Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Tanjungpinang di Gedung LAM Kota Tanjungpinang, Jalan Haji Agus Salim, Jum’at (21/7/2023).

Dalam sambutannya, Wali Kota Rahma mengapresiasi LAM Tanjungpinang yang telah menggelar tablig akbar dalam rangka peringatan tahun baru Islam 1445 Hijriah.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan dan dipertahankan sebagai salah satu adat tradisi orang Melayu yang menjunjung tinggi semangat kebersamaan dan gotong royong sebagai upaya memperkuat silaturahmi antarsesama,” ujar Rahma.

Rahma menyampaikan, LAM dapat menjadi payung bagi seluruh paguyuban yang ada serta menjadi pengayom masyarakat.

“Pemkot Tanjungpinang bersama LAM sudah seperti keluarga besar dan menjadi tempat bernaung. Atas nama pribadi dan pemerintah menghaturkan terima kasih atas perhatian LAM selama ini untuk kemajuan Tanjungpinang, karena LAM ini sebagai rumah besar bagi seluruh paguyuban dan pengayom masyarakat Tanjungpinang,” ungkapnya.

Selain itu, Rahma juga mengajak LAM dan seluruh paguyuban yang ada untuk terus menjaga sinergitas dan kolaborasi dalam pembangunan Kota Tanjungpinang ke arah yang lebih baik.

“Alhamdulillah, kekompakan LAM dengan paguyuban membuat suasana semakin kondusif,” ujarnya.

Rahma berharap sinergi ini terus terjalin dengan baik dan terus lakukan kolaborasi dalam menciptakan berbagai peran strategis untuk membangun Kota Tanjungpinang yang dicintai.

Rahma juga mengucapkan terima kasih kepada LAM yang telah menjadi mitra Pemkot Tanjungpinang dalam segala hal.

“Keberadaan LAM menjadi acuan dalam program strategis Kota Tanjungpinang khususnya dalam pembangunan karakter adat istiadat Melayu, terima kasih atas sumbangsih dan masukan yang selalu diberikan untuk Kota Tanjungpinang,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua LAM Kepri Kota Tanjungpinang, Dato Wira Setia Utama Juramadi Esram menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemkot Tanjungpinang yang telah bersama-sama menjadikan LAM sebagai mitra dan merangkul LAM untuk memajukan serta melestarikan adat Melayu setempat.

“LAM ini hadir bukan semata-sama sebagai wadah, tetapi sebagai mitra pemerintah dalam mewujudkan kondusifitas masyarakat Kota Tanjungpinang, kami juga memiliki tugas untuk melestarikan adat istiadat Melayu,” ujar Esram. (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...