Wali Kota Tanjungpinang Ingatkan Skala Prioritas di Musrenbang Kampung Baru

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP, M.M membuka pelaksanaan musrenbang tingkat kelurahan. Di hari kedua Musrenbang dilaksanakan di Kelurahan Kampung Baru bersama perangkat RT, RW, serta organisasi masyarakat, yang digelar di aula kantor Kelurahan, Kamis (2/2/2023).

Dalam sambutannya Rahma berharap agar setiap usulan memperhatikan skala prioritas untuk diteruskan dalam forum Musrenbang tingkat Kecamatan.

Disebutkannya, usulan-usulan tersebut dapat membawa aspirasi masyarakat sesuai kebutuhan warga. Ia mengharapkan dapat mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat disetiap Kelurahan, sesuai tujuan bersama.

“Yaitu peningkatan investasi, perdagangan dan pariwisata, memperbaiki pelayanan publik, pembangunan infrastruktur serta penguatan ekonomi,” ucap Rahma.

Rahma juga sampaikan bahwa proses perencanaan dan keuangan menggunakan sistem SIPD yaitu penginputan data untuk perencanaan, berbasis urusan, sebagai evaluasi pembangunan, dan pengembangan.
Sistem ini mengedepankan keterbukaan dan akuntabilitas. Perencanaan yang disusun akan tertuang di dalam sistem hingga proses pelaksanaanya.

Di akhir pengarahan, Rahma turut mengucapkan terimakasih atas dukungan dari masyarakat yang turut berpartisipasi dalam melaksanakan Musrenbang tingkat Kelurahan dan dijadikan sebagai bahan masukan dalam musrenbang Kecamatan. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...