BUMD Merugi Sejak 2020, Wali Kota Tanjungpinang Tunjuk Yuswandi Sebagai Plt Direktur

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang, Rahma selaku pemegang saham PT Tanjungpinang Makmur Bersama (TMB memutuskan pengelolaan BUMD ini dilaksanakan oleh Komisaris sebagai pelaksana tugasnya. Penunjukan ini berdasarkan hasil Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) PT TMB.

Hal tersebut diungkapkan Rahma usai rapat bersama seluruh direksi, di ruang rapat Engku Putri Raja Hamidah, kantor Wali Kota, Rabu (14/12/2022).

Menurut Rahma, kebijakan ini dilakukan mengingat hasil laporan keuangan perushaan milik daerah ini merugi. “Sehingga sementara ditunjuk pelaksana tugas yaitu bapak Yuswandi yang juga selaku komisaris PT. TMB sampai selesai proses seleksi kepengurusan BUMD,” jelasnya.

Sesuai laporan dari PT. TMB, perusahaan daerah tersebut terus mengalami kerugian sejak tahun 2020 hingga sekarang. Perusahaan daerah, imbuh Rahma, dibentuk untuk mendatangkan keuntungan. Dengan kondisi yang terjadi saat ini dianggap perlu untuk dilakukan penggantian direktur.

Rahma mengatakan, direksi PT. TMB tidak mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik sebagimana tertuang dalam fakta integrias yang telah ditandatangani tanggal 13 April 2022 di mana pemegang saham memerintahkan direksi PT. TMB untuk menyelesaikan seluruh kewajibannya.

“Karena hingga akhir tahun berjalan belum juga dapat menyelesaikan kewajiban dan tugas sebagaimana mestinya, maka diambil langkah untuk menyelamatkan perusahaan daerah agar tidak terus merugi,” tegas Rahma. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...