Wali Kota Tanjungpinang Bersama Pejabat Forkopimda Tinjau Pengamanan Natal

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP., M.M bersama Kapolresta Tanjungpinang, Kombespol Heribertus Ompusunggu serta pejabat Forkopimda Kota Tanjungpinang melaksanakan operasi lilin seligi pengamanan natal. Rombongan melakukan pemantauan situasi dan kondisi di sejumlah gereja di Kota Tanjungpinang yang melaksanakan ibadah menyambut Natal, Sabtu (24/12/2022) malam.

Rahma mengatakan kunjungan ini untuk memastikan kegiatan ibadah di malam Natal berjalan dengan lancar serta jemaah merasa aman dan nyaman. “Dari beberapa gereja yang dikunjungi, terlihat pelaksanaan ibadah malam natal berjalan dengan lancar. Kita harapkan kegiatan ibadah berjalan dengan aman hingga selesai dan terus kondusif hingga ibadah malam tahun baru nanti,” harapan Rahma.

Selain itu, Rahma mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan serta kerukunan antar umat beragama. “Di Kota Tanjungpinang, toleransi antar umat beragama sangat tinggi. Untuk itu perlu kita jaga kerukunan ini agar selalu tercipta kenyamanan di lingkungan kita. Kita dapat membangun bersama kota kita dengan keberagaman dan perbedaan,” tambahnya.

Dalam kesempatan itu, Rahma juga mengapresiasi kepada unsur TNI dan Polri juga dinas terkait dalam pengamanan nataru di sejumlah posko.

Gereja yang dikunjungi diantaranya Gereja HKBP kampung baru, Geprin Sion Jalan Bakar Batu, Gereja GPDI, HKBP Bintan Centre, dan peninjauan Pos Pengamanan Batu 10. (zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...