Rahma Bangga Wanita Tanjungpinang Menggeluti Pertaninan

Loading...

Suarasiber.com – Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma, S.IP, M.M, bersama Kelompok Wanita Tani (KWT) Palem Putri melaksanakan panen hasil pertanian, di kebun KWT jalan Panglima Dompak, Kamis (15/12/2022).

Rahma dalam sambutannya menyampaikan rasa bangga kepada KWT Palem Putri yang telah berhasil menjalankan dan menekuni bidang pertanian. “Saya sangat apresiasi kepada KWT Palem Putri atas keberhasilannya dalam memanfaatkan lahan untuk bertani sehingga dapat menghasilkan hasil pertanian yang melimpah seperti Jagung, Ubi Jalar, dan Sayuran seperti Kangkung, Gambas, Timun, Kacang panjang dan lainnya,” ucapnya.

Rahma mengatakan, Pemko Tanjungpinang akan terus memberikan dukungan dan perhatian kepada kelompok tani. “Jika dibutuhkan melalui dinas pertanian Kota Tanjungpinang dapat melakukan pembinaan, pendampingan dan berbagi ilmu mengenai metode pertanian dan lainnya. Juga dukungan lain yang diberikan dalam bentuk memberikan bantuan peralatan, mesin, dan pupuk untuk keperluan pertanian,” tambahnya.

Rahma berharap masyarakat dapat tertarik dan melirik peluang usaha dengan bergabung bersama kelompok tani. “Menjadi bagian dari kelompok tani akan menjadi sebuah peluang, jika ditekuni dan bersungguh-sungguh akan menghasilkan hasil tani yang bernilai ekonomis. Dapat dimulai dengan memanfaatkan lahan-lahan kosong yang ada dilingkungan kita,” ungkap Rahma.

Menurutnya kelompok tani wanita Palem Putri dapat menjadi contoh bagi KWT lainnya. “Dengan hasil yang didapatkan ini semoga menjadi contoh dan dapat memotivasi KWT lainnya untuk terus berkembang. Semoga kelompok ini menjadi petani yang mandiri dan menghasilkan panen terbaik,” pungkasnya.

Ketua KWT Palem Putri, Laura dalam kesempatan itu menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kota Tanjungpinang yang telah memberikan dukungan terhadap petani. “Hasil panen yang kami dapatkan ini tidak terlepas dari dukungan Pemko Tanjungpinang yang telah memberikan pembinaan kepada kami. Juga atas bantuan bibit tanaman dan alat pendukung yang diberikan, yang sangat terasa manfaatnya bagi keberlangsungan kelompok wanita tani kami khususnya,” ungkapnya.

Hadir dalam kegitan tersebut, Camat Bukit Bestari, Hussain Alhamid, S.IP, Lurah Dompak, Honggo Zulfika, S.IP, serta Anggota KWT Palem Putri. (***/zainal)

Editor Yusfreyendi

Loading...