Ramai Pengunjung Bazar Imlek, Wali Kota Tanjungpinang Ingin Ada Acara Serupa Setiap Pekan

Loading...

Suarasiber.com – Persatuan Masyarakat Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kota Tanjungpinang melaksanakan bazar Imlek yang digelar di sepanjang Jalan Merdeka dan Jalan Teuku Umar. Kegiatan ini untuk menyambut Imlek 2574/2023.

Pembukaan bazar dilakukan Wali Kota Tanjungpinang, Hj. Rahma, S.IP., M.M. bersama Ketua TP PKK H.M. Agung Wiradharma S.H, Ahad (8/1/2023).

Rahma senang melihat antusias dari masyarakat yang ikut meramaikan bazar yang telah menjadi event tahunan di Kota Tanjungpinang. Bazar sempat terhenti dua tahun karena pandemi Covid-19. Bazar ini sebenarnya sudah dimulai 20 Desember lalu.

Ia berharap kerja sama antara Pemprov Kepri dan Pemkot Tanjungpinang untuk menghidupkan Kota lama terus berjalan. Kini Kota lama sudah terlihat lebih menarik dan nyaman dijadikan lokasi jalan keluarga.

Melihat ramainya pengunjung di Bazar Imlek ini, Rahma mencanangkan agar dapat dilakukan kegiatan serupa setiap akhir pekan.

“Mungkin di hari Jumat dan Sabtu malam dapat digelar kegiatan bazar seperti ini yang bertujuan agar Kota Lama kembali ramai dengan adanya aktivitas di wilayah ini. Selain itu langkah ini sebagai upaya pemulihan ekonomi, mendukung serta memfasilitasi UMKM,” kata Rahma.

Gubernur Kepri yang diwakili Kadisperindag Provinsi Kepri, Aries Fhariandi mengaku bangga terlaksana Bazar Imlek. Ia melihat, kegiatan ini bisa terus dibenahi dan dikemas lebih inovatif setiap tahun. Apalagi pada tahun 2023 akan kembali ditata Jalan Teuku Umar dan beberapa fasilitas lainnya.

Bazar ini akan berakhir pada 21 Januari 2023. (zainal)

Editor Ady Indra P

Loading...