Simeone Siap Parkirkan Pesawat di Anfield Stadium, Liverpool

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Saat menjamu Liverpool di Stadion Wanda Metropolitano (19/2/2020), Diego Simeone menempatkan 8 pemainnya sebagai bek. Sesekali berubah menjadi 6 pemain kala melakukan serangan balik.

Itu sebabnya meski menguasai bola hingga sekitar 73 persen dan melesakkan 8 tendangan ke gawang Atletico. Namun, tidak satu pun yang tepat sasaran.

Salah, Mane, Firminho dijaga superketat hingga tak mampu menendang bola ke gawang lawan. Sebaliknya, Atletico sukses dengan taktik serangan balik yang cepat.

Setelah menyerang, mereka kembali berkumpul di depan gawangnya sendiri. Seperti memarkirkan bus.

Gaya parkir bus dipakai Atletico di leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020. Diego Simeone diprediksi tidak akan mengubah gaya itu saat bertandang ke Anfield Stadium, Kamis (12/3/2020) pukul 03.00 dini hari nanti.

Bahkan, bukan cuma bus, Simeone yang hanya butuh seri atau kalah dengan selisih satu gol, diprediksi akan memarkirkan 10 pemainnya di depan gawangnya sendiri. Seperti memarkir pesawat.

Sah-sah saja taktik itu. Taktik negatif itu harus dipecahkan oleh Jurgen Klopp. Jika tidak ingin masuk kotak terlalu dini.

Sebagai juara bertahan situasi Liverpool sangat tidak diuntungkan dengan taktik Simeone. Beda halnya saat melawan Barcelona, yang bermaon terbuka dan terus menyerang.

Bisa dikatakan nasib Liverpool seperti telur di ujung tanduk. Stadion Anfield yang berkapasitas 54 ribu penonton, mungkin masih angker. Sulit mengalahkan Liverpool di Anfield.

Tapi, hasil seri sangat dimungkinkan. Tapi hasil seri akan membuat Liverpool masuk kotak.

Klopp mau tidak mau akan mengintruksikan pemainnya, untuk melepaskan tendangan dari luar kotak penalti sebanyak mungkin. Sambil tetap menjaga serangan balik penyerang Atletico.

Beruntung di laga ini kapten Liverpool Jordan Henderson sudah pulih dan bisa bermain kembali. Selain Henderson, bek tangguh lainnya Andy Robertson juga akan kembali bermain.

“Hendo siap tetapi apa yang kita lakukan dengan itu, saya tidak tahu … atau mungkin saya tahu dan saya tidak mengatakan!” kata Klopp saat konferensi pers menjelang laga sebagaimana dirilis situs resmi Liverpool FC.

Klopp juga memotivasi anak asuhnya, agar tetap bermain dengan gembira. Seperti disampaikan di akun Twitter resmi Liverpool.

“Be yourselves, trust yourselves, embrace the joy of the moment and do your best.”

Jürgen Klopp has delivered a message to the players and supporters ahead of tonight’s.”

Namun, beberapa pemain Atletico yang tidak bermain di leg pertama akan tampil di leg kedua ini. Seperti, Joao Felix, Kieran Trippier dan Hector Herrera. Akan tetapi kondisi strikernya Alvaro Morata, masih diragukan.

“Kita akan melihatnya berlatih dan melihat bagaimana kondisinya saat itu,” ucap Simeone.

Simeone menambahkan, “Mereka adalah tim yang akan membuat nama untuk diri mereka sendiri. Banyak pilihan, banyak cara untuk menyakiti (mengalahkan) Anda (Liverpool) dalam serangan.”

Menarik disaksikan taktik catenaccio versi modern melawan taktik gegenpressing ala Jurgen Klopp, dini hari nanti. (mat)

Loading...