Kalahkan Bournemouth 2 – 1, Modal Liverpool Rubuhkan Tembok Atletico Madrid

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kemenangan atas Bournemouth 2 -1 di laga pekan ke-29, Sabtu (7/3/2020) jadi modal penting bagi Liverpool. Untuk menghadapi Atletico Madrid, Kamis (12/3/2020) pukul 03.00.

Liverpool akan menjamu Atletico di leg kedua babak 16 besar Liga Champions dengan kondisi kurang diuntungkan. Karena, kalah 0 – 1 di leg pertama di kandang Atletico.

Walau hanya kalah tipis, namun yang dihadapi adalah Atletico dengan pelatih Diego Simeone. Pelatih yang menekankan permainan bertahan sangat rapat.

Dengan modal kemenangan 1 – 0, Simeone diprediksi akan mengulang lagi strateginya di kandang, bertahan total sangat rapat dan menyerang balik. Jika memiliki kesempatan.

Jurgen Klopp harus mencari solusi, untuk membongkar strategi Simeone. Dan, tetap mewaspadai serangan balik cepat dari anak asuh Simeone.

Strategi yang nyaris sama, juga digunakan oleh Bournemouth saat bertandang ke Anfield Stadium.

Laga versus Bournemouth seperti pemanasan menjelang kontra Atletico. The Reds terbukti kerepotan menghadapi strategi bertahan, bahkan harus tertinggal lebih dulu melalui strategi serangan balik bournemouth.

Sesuatu yang harus segera diantisipasi Klopp, karena kualitas pemain Atletico jauh lebih baik.

Klopp juga berharap kapten Jordan Henderson, sudah pulih menjelang laga versus Atletico. Melalui laman klub, Klopp mengatakan Henderson sudah bisa berlatih, Minggu (8/3/2020).

Sehingga, bisa diharapkan turun berlaga melawan Atletico. Henderson sudah absen 2 pekan atau di 4 laga Liverpool. Kehadiran Henderson sangat diharapkan Klopp.

Selain Henderson, Klopp juga mengharapkan kondisi Andy Robertson sudah fit lagi di laga penting itu. Hasil seri saja akan membuat juara bertahan Liga Champions ini terkubur. Apalagi, jika sampai kalah. (mat)

Loading...