Tenis Lapangan Beregu Putri, Atlet Bintan Berjaya

Loading...

Suarasiber.com – Cabor tenis lapangan menghasilkan tambahan medali untuk Bintan. Tuan rumah Porprov V Kepri 2022 ini memperoleh emas di pertandingan final beregu putri, Lapangan Hang Tuah Tanjunguban, Selasa (8/11/2022).

Emas ini diraih setelah atlet Batam tak mampu mengimbangi permainan tuan rumah. Kontingen Batam lolos ke babak final, setelah beregu putri Kota Batam menang menghadapi Lingga. Pada babak semifinal, tunggal pertama Batam Maria Viktoria membuka kemenangan 6-0,6-0 melawan Adha dari Lingga. Selanjutnya tunggal putri kedua Khansa F Anindita menang 6-3, 6-1 melawan Nadia dari Lingga.

Di final beregu putri, Batam versus Bintan. Pemain putri andalan Batam Maria Viktoria tak bisa main, karena cedera dan disarankan dokter untuk istirahat. Akhirnya Batam menurunkan tunggal putri pertama, yaitu Khansa F Anindita (13 tahun) berhadapan dengan pemain senior Tania (21 tahun) dari Bintan. Alhasil, atlet tenis lapangan dari Bintan atas nama Tania menang dengan skor 6-2, 6-1.

Tunggal putri kedua, Batam menang WO. Karena Bintan tak menurunkan pemainnya. Pada ganda beregu putri, Batam yang diwakili oleh Dinda dan Yanti, kalah melawan Tania dan Natasha dari Bintan.

Dengan demikian, akhirnya emas diraih Bintan, perak oleh Batam dan perunggu oleh Karimun dan Tanjungpinang.

Meski mendapatkan perak, pelatih tenis lapangan putri Batam, Yudi Elianto merasa puas karena targetnya perunggu. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...