Kontingen Batam Tak Ingin Kehilangan Gelar Juara Umum Porprov Kepri di Bintan

Loading...

Suarasiber.com – Kontingen Porprov Kepri V Tahun 2022 asal Kota Batam tiba, Sabtu (5/11/2022). Ada ratusan atlet dan ofisial yang menyeberang.

Ketua KONI Batam, Iskandar Alamsyah menegaskan pihaknya ingin mempertahankan juara umum pada penyelenggaraan Porprov Kepri tahun 2022 di Kabupaten Bintan.

Kedatangan rombongan di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang disambut oleh Kepala BKPSDM Bintan Edi Yusri mewakili Bupati Bintan Roby Kurniawan, bersama Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto. Turut hadir Sekretaris Umum KONI Bintan Winarno, Bendahara Sugito dan Kabid Olahraga Dispora Bintan Rahak.

Seperti penyambutan kontingen lain, dilakukan pengalungan bunga, kesenian tradisional selanjutnya beranjak ke Hotel Pelangi. Di tempat penginapan penyambutan dilakukan Kepala Dispora Bintan Hasfi Handra. Dilanjutkan dengan ramah tamah bersama Kadispora Bintan dan Ketua KONI Bintan Dedi Sutanto, serta Sekum KONI Bintan.

Iskandar Alamsyah menjelaskan, pada Porprov kali ini pihaknya memboyong 120 orang. Namun, sebelumnya sudah ada 200-an atlet dan ofisial yang duluan berangkat ke Bintan, untuk menjalani pertandingan.

Kontingan Batam akan turun di semua cabor yang dipertandingkan, yakni 35 cabang.

Soal mempertahankan gelar juara umum, kata Iskandar, beralasan mengingat 65 persen atlet Kepri yang meraih prestasi di tingkat nasional itu, ada di Kota Batam. Bahkan pihaknya sudah mempersiapkan PON. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...