LAM Kepri Hadiri Sidang Nurdin Basirun, Wujud Dukungan Moril

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – H Abd Razak Abu Bakar, Ketua Lembaga Adat Melayu (LAM) Kepri menghadiri sidang lanjutan perkara terdakwa Nurdin Basirun, Gubkepri nonaktif, Senin (9/3/2020) di Jakarta.

Kehadirannya bersama sejumlah pengurus LAM Kepri di persidangan, kata H Abd Razak AB kepada suarasiber.com, adalah untuk memberikan dukungan moril kepada Nurdin Basirun.

Apalagi, hingga sekarang Nurdin Basirun masih bergelar Dato’ Setia Amanah. Kehadiran pengurus LAM Kepri ini, adalah untuk pertamakalinya sejak Nurdin disidangkan di Pengadilan Tipikor Jakarta.

“Bahwa, kehadiran di persidangan sebagai bentuk jalinan silaturahim dan menjaga hubungan baik fengan Gubkepri nonaktif beserta keluarga. LAM Kepri tidak menafikan peran Nurdin,” kata H Abd Razak AB.

Menurutnya, selama menjabat sebagai gubernur, Nurdin sangat banyak sumbangsihnya untuk masyarakat Melayu Kepulauan Riau.

Sebagai anak jati Melayu, Nurdin Basirun dinilai memberikan kontribusi positifnya. Baik selama menjabat di Kabupaten Karimun maupun di Provinsi Kepulauan Riau.

“LAM Kepri tidak melakukan intervensi apapun dalam proses hukum yang dijalani Nurdin Basirun. Dukungan-dukungan masyarakat kepadanya murni,” tukasnya. (mat)

Loading...