Polsek Gunung Kijang Galakkan Penanaman Bakau

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Polisi zaman now tak hanya mumpuni menegakkan supremasi hukum. Tapi juga mencintai lingkungannya.

Ini dibuktikan oleh Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi, yang memimpin anggotanya dan warga menanam pohon bakau di wilayahnya, Kamis (27/2/2020).

Kegiatan ini digelar di Desa Teluk Bakau, Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan. Ada puluhan orang yang ikut serta di kegiatan itu.

Di antaranya, Ramlan Kepala Desa Teluk Bakau, Syukur Harianto Ketua Komite Nelayan Tradisional Indonesia, Brigadir M Rifai Bhabinkamtibmas Desa Teluk Bakau dan Serda Indra Yuriko Babinsa Desa Teluk Bakau.

Kemudian, Kopda M Sabar BabinPotMar Kelurahan Kawal, personel Polsek Gunung Kijang dan mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji sekitar 20 orang.

Kegiatan ini, ujar Monang, untuk membangkitkan kembali kesadaran sekaligus membudayakan gemar menanam pohon.

Sebagai bentuk wujud kepedulian terhadap lingkungan. Khususnya memelihara ekosistem mangrove dan hutan pantai.

Kemudian, untuk penanggulangan terhadap degradasi lahan di daerah pesisir pantai. Sehingga, dapat mencegah kerusakan lingkungan. Seperti yang diakibatkan gelombang abrasi.

“Selanjutnya, dapat meningkatkan serapan karbon, meningkatkan estetika kawasan mangrove hutan pantai. Dan, meningkatkan perekonomian masyarakat melalui ekowisata mangrove hutan pantai,” ujar perwira polisi yang humble ini.

Monang, sapaan akrabnya, menambahkan kegiatan ini juga sebagai upaya meningkatkan dan menjaga kelestarian lingkungan.

Sekaligus, meningkatkan sinergritas antara TNI Polri dan instansi terkait. (mat)

Loading...