Hasriawady: 25 Tahun ke Depan Bintan Pilot Project Pengembangan Berbagai Sektor

Loading...

Suarasiber.com – Plt Bupati Bintan, Roby Kurniawan mengukuhkan Pengurus DPP Perppat Bentan Periode 2021-2026 di Gedung LAM Bintan, Kijang, Sabtu (15/1/2022) pagi.

Roby meminta pengurus Perpat Bentan nantinya dapat bersinergi dengan pemerintah daerah khususnya dalam upaya mengisi kemajuan dan pembangunan daerah.

“Selamat kepada jajaran pengurus yang baru dilantik. Kami siap untuk berdiskusi bagi kemajuan Bintan ke depan,” ungkap Roby usai menerima batik corak Mak Yong dari Ketua Umum DPD Perppat Bentan, Hasriawady SIP.

Diingatan Roby, kemajuan daerah tak bisa dilepaskan dari peran serta kaum mudanya. Anak muda menjadi garda terdepan demi kemajuan pembangunan daerah.

Ketua Umum DPD Perppat Bentan, Hasriawady mengutarakan niatnya untuk mengubah mindset (pola pikir) seluruh anggotanya agar dapat smart, humble dan melihat peluang pengembangan usaha dalam membesarkan organisasi.
“Perppat haruslah berorientasi kemajuan organisasi, bukan sekadar organisasi yang hanya mengandalkan bantuan proposal,” tegas Hasriawady.

Ia melihat Bintan dikaruniai SDA yang melimpah. Jika bisa dikelola dan dimanfaatkan dengan baik dalam 25 tahun ke depan Kabupaten Bintan akan menjadi pilot project bagi bangsa Indonesia dalam pengembangan berbagai sektor.

Seperti halnya pengembangan tangkap laut, pengolahan ikan, budidaya sapi potong, produk perikanan, pengembangan industri tekstil dan juga konservasi hutan.

Hasriawady menyerankan agar Pemkab Bintan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) agar menghasilkan tenaga terampil tersertifikasi.

Hadir dalam kagiatan ini Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Bintan, Fiven Sumantri; Anggota DPRD Kabupaten Bintan, Najib; Staff Ahli Pemprov Kepri, Basyarudin Idris; jajaran OPD Bintan, camat, lurah dan tokoh masyarakat. (machfut)

Editor Yusfreyendi

Loading...