Besar dan Kuat, NU Diharap Berkontribusi Nyata

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah menghadiri istigasah Harlah ke-94 serta Pelantikan Pengurus Cabang Nahdatul Ulama (PCNU) Kota Tanjungpinang dan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Tanjungpinang Masa Khidmat 2020-2025 bertempat di Aula Masjid Raya Nur Ilahi, Pulau Dompak, Tanjungpinang, Ahad (9/2/2020).

“NU sebagai wadah yang besar dan kuat berkat kekompakan dan kesatuan, sehingga setiap kepengurusan diharapkan terus memberikan kontribusi yang nyata,” ujar Arif saat memberikan kata sambutannya.

Ditegaskan dia, pengurus dapat terus semangat dan berkembang karna diketahui bahwa kader-kader NU selalu sukses tidak hanya di daerah juga di pusat.

Kondisi geografis Kepri yang strategis, dilanjutkan Arif menjadi kekuatan tersendiri untuk membangun daerah, untuk itu, PCNU juga diharapkan terus bersinergi dengan semua pihak terkait.

Selain itu, Arif menambahkan seiring berkembangnya zaman, Kepri tidak terlepas dari pengaruh dari luar yang mana tidak serta-merta hanya membawa dampak positif, salah satunya adalah berita-berita hoax.

“Di sinilah peran NU, untuk bantu meluruskan, Berikan informasi-informasi yang menyejukan umat,” ajak Arif.

Sementara itu, Wali kota Tanjungpinang Syahrul berpesan kepada seluruh kepengurusan PCNU yang baru saja dilantik agar terus bersinergi dalam rangla mewujudkan kota Tanjungpinang yang sejahtera.

“Kita yakin PCNU dapst terus melebarkan sayapnya, bagaimana keberadaannya dapat berkiprah baik bagi masyarakat,” kata Syahrul.

Untuk itu, Syahrul melanjutkan bahwa pentingnya konsolidasi yang menjadi wadah dan inspirasi seluruh jajaran NU disemua lini dan semua tingkatan.

Kemudian, Ketua PWNU Provinsi Kepri Hani Lasya berpesan kepada seluruh kepengurusan yang baru saja dilantik agar benar-benar bertanggungjawab dalam mengemban amanah agar dapat membesarkan NU Tanjungpinang.

Sedangan Ketua PCNU kota Tanjungpinang Juramadi Esram selaku kepengurusan yang baru saja di lantik mengucapkan terimakasih atas kesempatan yang diberikan serta kehadiran dari perwakilan Pemko Tanjungpinang (Wali kota) dan Pemprov Kepri (Sekretaris Daerah) sebagai salah satu bentuk dukungan.

“Ke depan kita terus berupaya untuk meningkatkan persatuan, melindungi umat dari berita hoax dan paham radikalisme. Kita juga berencans akan membentuk cabang-cabang NU di 18 kelurahan se-Tanjungpinang,” lanjutnya. (mat)

Loading...