free page hit counter

Kemenhub Resmikan Transmate, Kalian Tahu Apa Itu?

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) meresmikan nama Transmate kepada komunitas influencer di media sosial, Jumat (6/11/2019). Kegiatan nini dihadiri kira-kira 50 influencer, berlangsung di sebuah kafe di Jakarta.

Transmate terdiri dari blogger, vlogger maupun selebgram yang memiliki kepedulian terhadap perkembangan isu dan kemajuan sektor transportasi.

Dikutip dari Instagram @kemenhub151, Transmate merupakan singkatan dari “Trans” kependekan dari kata transportation atau transportasi, sedangkan “Mate” diambil dari kata dalam bahasa Inggris yang secara harfiah memiliki arti teman atau partner.

Hadir dalam kesempatan ini Sesjen Kemenhub Djoko Sasono yang mengatakan bahwa kontribusi Transmate sangat dibutuhkan dengan berkomunikasi di media digital untuk bersama-sama memajukan sektor transportasi Indonesia.

Acara ini dikemas dalam Nongkrong Santuy bareng Transmate yang mengangkat diskusi bersama bertema Connectivity Makes Travelling Easy.

Menteri Perhubungan RI Budi Karya Sumadi tidak sempat hadir, namun melainkan conference call. Menteri Budi menyampaikan bahwa pembangunan konektivitas ini guna mengundang turis domestik maupun internasional datang ke destinasi super prioritas.

Seperti diketahui, Indonesia tengah gencar memperkenalkan lima Bali baru, yaitu Danau Toba, Borobudur, Labuan Bajo, Mandalika dan Manado (Likupang). Rencananya pembangunan tersebut akan selesai pada akhir tahun 2020 dan diharapkan dapat mendongkrak pendapatan devisa negara. (man)

Loading...