Waspada, Lima Virus Baru Ini Berpotensi Merusak Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Tiba-tiba saja Gubernur Kepri, H Nurdin Basirun merasa lima virus telah mengancam Kepri, provinsi yang dipimpinnya. Gubernur pun wanti-wanti, virus virus ini harus dihentikan.

Lima virus yang disampaikan Gubernur bukanlah virus komputer atau virus HIV, melainkan korupsi, terorisme, radikalisme, narkoba, dan hoax.

Gubernur Kepri H Nurdin Basirun dan para relawan yang akan berada di garda terdepan memerangi virus virus membahayakan di Kepri. F-ist

Disebut virus karena sifatnya yang beracun, dan dapat menghancurkan sel yang ditularinya. Kelima virus baru di Kepri ini juga sangat beracun, dan jika dibiarkan berkembang biak tak hanya menghancurkan Kepri ke depan. Tapi juga Bangsa Indonesia. Itu sebabnya kelima virus itu harus dihancurkan.

Pesan untuk menghancurkan kelima virus itu tegas disampaikan Gubernur Kepri Nurdin Basirun, saat Pelantikan Pengurus Gerakan Nasional Anti Narkoba dan Pengukuhan Relawan Gerakan Nasional Antinarkoba MUI Kepri periode 2017-2021, di Gedung Daerah, Tanjungpinang, Rabu (21/3/2018).

“Demi masa depan generasi kita yang lebih baik,” kata Nurdin, sembari mengajak masyarakat berpartisipasi membasmi semua virus itu dari bumi Kepri.

Pesan sederhana, tapi memerlukan kesungguhan untuk melaksanakannya. Tanpa mengesampingkan empat virus lainnya, Nurdin menyoroti perkembangbiakan virus narkoba yang terkesan semakin masif. Posisi Kepri yang terbuka, dan berbatasan dengan perairan internasional serta negara sahabat menuntut kewaspadaan semua pihak.

Tampak hadir pada acara tersebut Sekdaprov Kepri H TS Arif Fadillah, Penjabat Wali Kota Tanjungpinang Raja Ariza, Kepala BNNP Kepri.

Wakil Ketua Umum MUI Nur Sidarta, menyampaikan MUI akan memberi tanggung jawab yang besar untuk memberantas narkoba dengan menerbitkan fatwa bahwa narkoba adalah haram.

Menurut Nur yang juga Sekjen LPSK, Ganas Annar akronim dari Gerakan Nasional Anti Narkoba akan merekrut mahasiswa, pemuda sebagai sukarelawan di daerah-daerah untuk bersama sama memberantas narkoba. (mat)

Loading...