Di Hari yang Sama, Kapolres Kunjungi Pengurus Muhammadiyah dan NU

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Hari Kamis (19/4/2018), Kapolres Tanjungpinang, AKBP Ucok Lasdin Silalahi SIK MH mengunjungi kantor dua organisasi Islam terbesar di Indonesia, NU dan Muhammadiyah Tanjungpinang.

Kedatangan Ucok untuk mengimplementasikan konsep community policing yang menuntut polisi berbaur lebih dekat, akrab dan hangat dengan masyarakat.

Kapolres Tanjungpinang AKPB Ucok Lasdin Silalahi beserta rombongan di Kantor Muhammadiyah, silaturahmi dan membahas kerja sama. F-ist

Pertemuan dengan Pengurus Muhammadiyah Tanjungpinang dilaksanakan pukul 14.00 WIB di Jalan Raja Haji Fisabilillah, Batu 8. Kapolres yang didampingi Kabag Ops Kompol Moch Chadir, Kasat Intelkam AKP Monang P Silalahi, Kasat Binmas AKP Tasriadi, dan Kanit Sosbud IPDA Aang Setiawan diterima Ketua Muhammadiyah Tanjungpinang Drs Muktar Sujadi, Sekretaris Pemuda Muhammadiyah Hendri, Kepala Majelis Dikdasmen Daman Duri dan Ustaz Riswandi.

Pengurus Muhammadiyah mengapresiasi kedatangan Kapolres dan rombongan. Dari sini diketahui bahwa Ucok adalah Kapolres Tanjungpinang pertama yang bertandang ke Kantor Pengurus Muhammadiyah Tanjungpinang. Ditegaskan juga kesiapan Muhammadiyah, untuk membantu tugas Kapolres.

Sejumlah masukan disampaikan Pengurus Muhammadiyah, diantaranya tidak disiplinnya pengguna jalan, balap liar sampai jam buka warnet yang dianggap terlalu larut.

Usai dari Kantor Pengurus Muhammadiyah Tanjungpinang, Kapolres malanjutkan safarinya ke Sekretariat NU Tanjungpinang, Jalan Raya Tanjungpinang – Tanjunguban, Km 10. Sambutan hangat diberikan oleh Rois Syuriah PWNU Kepri Muhammad Shodiqno SH serta pengurus lain, termasuk GP Ansor dan Barisan Serbaguna (Banser) NU.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi dan rombongan berfoto bersama Pengurus NU Tanjungpinang usai pertemuan yang berlangsung hangat. F-mat

Pengurus NU Tanjungpinang bersyukur atas kedatangan Kapolres dan rombongan. “Kami sangat terbuka, dengan senang hati dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian,” ungkap Muhammad Shodiqno SH.

Pengurus NU menyampaikan sejumlah program yang telah dilakukan antara lain pengecatan masjid bekerja sama dengan instansi pemerintah dan institusi lain, Banser dan Ansor dengan program pencegahan narkoba.

Kepada Pengurus Muhammadiyah dan NU Tanjungpinang, Ucok menyampaikan Polres Tanjungpinang menyiapkan program pendistribusian Alquran ke masjid-masjid serta Dai Kamtibmas untuk memakmurkan masjid.

“Oleh sebab itu kami berharap dapat diarahkan dan semoga hal ini dapat bermanfaat di tengah-tengah masyarakat,” ujar Ucok.(mat)

Loading...