Sehari, Isdianto Hadiri Berbagai Acara Masyarakat

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Minggu (19/1/2020) Plt Gubernur Kepri menghadiri berbagai acara yang diselenggarakan masyarakat. Pesan adik mendiang HM Sani ini selalu sama, jaga kebersamaan.

Pertama, ia membuka Turnamen Futsal Rang Mudo Gonjong Limo 2020. Pertandingan ke-3 antarikatan keluarga (IKA) Kanagarian perantau asal Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh Batam ini. Turnamen ini diharapkan sebagai cikal bakal munculnya atlet futsal profesional, juga untuk memelihara kekompakan.

Isdianto juga menyatakan rasa salutnya pada “urang awak” dalam membina kebersamaan dan memelihara silahturaahmi. Untuk dua hal ini, Urang Awak, tegas Isdianto, tiada lawan.

Di hari yang sama, Isdianto juga hadir di Gebyar Milad ke-39 Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) kota Tanjungpinang bertempat di Taman Pamedan, Tanjungpinang.

“Jadikan perayaan ini sebagai ajang intropeksi, apa yang sudah baik maka kedepan harus ditingkatkan lagi. Dan apa yang masih kurang harus diperbaiki dalam rangka tercapainya tujuan,” kata Isdianto.

Selain itu, Isdianto ingin agar BKMT terus berperan aktif, menjalin kebersamaan, sinergitas dengan pihak-pihak terkait. Kebersamaan dinilai Isdianto menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunan.

Selain bertatap muka dengan warga Kabupaten 50 Kota dan Kota Payakumbuh, Isdianto juga tampak di acara Pengukuhan Pengurus Ikatan Keluarga Besar Natuna (IKBN) Kota Tanjungpinang Masa Bakti 2019-2022 di Gedung Asrama Haji Jalan Pemuda, Tanjungpinang.

“Tingkatkan budaya silahturahmi ini. Semuanya ambil peran, khususnya masyarakat Natuna untuk membangun Kepulauan Riau,” ungkap Isdianto.

Lebih lanjut, Isdianto berharap semua semua pihak mau menjemput bola melakukan berbagai terobosan guna mengajak bergandeng tangan dalam membangun Kepulauan Riau terkhusus Natuna.

Dalam kesempatan itu, ketua pelaksana HZ Dadang AG mengatakan dalam pengukuhan pengurus Ikatan Keluarga Besar Natuna akan menyampaikan pernyataan sikap masyarakat di Tanjungpinang yang berkaitan dengan perkembangan wilayah perairan Natuna.

Harapan agar masyarakat terlibat dalam proses pembangunan juga disampaikan Isdianto kepada warga Jambi di Batam.

“Saya yakin dan percaya kita dapat melakukan bersama-sama. Rasa tanggung jawab tumbuh dari hati kita, untuk menjaga kampung halaman yang kita cintai ini menjadi daerah yang kondusif aman dan damai,” kata Isdianto saat mengukuhkan Badan Musyawarah Keluarga Jambi (BMKJ) Kepulauan Riau, di Golden Prawn, Bengkong, Kota Batam.

Pengukuhan BMKJ Kepri ini mengedepankan tema ‘mari kita tingkatkan rasa persaudaraan sesama masyarakat Jambi di Provinsi Kepri’. Isdianto berharap organisasi yang dikukuhkan dapat memjadi wadah silaturahmi dan berbagi untuk masyarakat Jambi yang ada di Kepri.

Isdianto juga berharap kepada masyarakat Jambi untuk bersama-sama memberikan kontribusi yang baik. Banyak yang bisa dilakukan, dari segi kuliner juga di Jambi banyak makanan yang enak, begitu juga segi lainnya. (mat)

Loading...