Manusia Terpendek di Dunia Meninggal

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Berita duka datang dari admin Instagram Guinness World Records, Jumat (17/1/2020). Disampaikan, bahwa manusia terpendek di dunia, Khagendra Thapa Magar dari Nepal telah meninggal dunia di usia 27 tahun.

Disebutkan oleh teman-temanya, Khagendra meninggal karena sakit. Sebelum meninggal, Khagendra dikatakan tengah menghadapi masalah jantung, asma dan pneumonia.

Khagendra yang lahir tanggal 14 Oktober 1992 di distrik Baglung di Nepal. Saat lahir, anak sulung pasangan Roop Bahadur dan Dhan Maya, sangat kecil. Begitu kecilnya hingga muat di telapak tangan.

Pria mungil ini, tercatat pertama kali sebagai manusia terpendek di usia 18 tahun. Saat diukur di Rumah Sakit Kota Fewa di Pohkara, Nepal tingginya 67,08 cm.

Jauh lebih pendek dari pelawak Indonesia Ucok Baba yang tingginya sekitar 92 cm. Dan, Daus Mini dengan tinggi sekitar 1,07 cm.

Kepergian Khagendra membuat sedih manajemen Guinness World Record. Sebagaimana diunggah di akun resminya guinnessworldrecord, Jumat (17/1/2020).

“”We’re terribly sad to hear the news from Nepal that Khagendra is no longer with us,” said Guinness World Records Editor-in-Chief Craig Glenday, who first met Khagendra during his visit to Italy in 2010.”

Dituliskan juga di akun tersebut betapa menawannya senyum Khagendra. Sikapnya optimis menghadapi dunia yang tidak sesuai dengan ukurannya dan beratnya hanya sekitar 6 Kg. Adalah sebuah kehormatan bisa mengenalnya dan keluarganya.

“His bright smile was so infectious that he melted the hearts of anyone who met him. As many people of short stature experience, life can be challenging when you weigh just 6 kg and you don’t fit into world built for the average person.

But Khagendra certainly didn’t let his small size stop him from getting the most out of life. It’s been an honour to know him and his family, and a privilege to share his story with the world.”

Khagendra, manusia terpendek di dunia telah pergi untuk selamanya. Namun, sikapnya dan semangatnya tetap memberi inspirasi. (mat)

Loading...