Isdianto: Karena Bapak Ibu Guru Saya Menjadi Plt Gubernur

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Plt Gubernur Kepri H Isdianto mengajak para guru untuk terus meningkatkan mutu pendidikan dan beradaptasi dengan zaman.

Hal -hal tersebut menjadi penting ketika membicarakan sumber daya manusia (SDM) Kepri yang unggul.

“Kami yakin guru di Kepulauan Riau baik, juga berprestasi. Tentu harus ditingkatkan lagi,” kata Isdianto saat menghadiri Konferensi Provinsi IV PGRI Provinsi Kepulauan Riau tahun 2019 di Hotel Aston dan Convention Center, Tanjungpinang, Kamis (21/11/2019) petang.

Tema kegiatan, yakni Peran Strategis Guru Dalam Mewujudkan SDM Indonesia Unggul, diminta Isdianto untuk diwujudkan. Apalagi PGRI sebagai organisasi profesi sejak lama telah menjadi wadah yang memiliki peran signifikan di dunia pendidikan, khususnya bagi para guru.

“Terus wujudkan SDM Provinsi Kepri yang cemerlang dan unggul. Karena para bapak ibu gurulah, saya menjadi Plt Gubernur. Dari didikkan guru lah saya bisa seperti sekarang ini,” ungkap Isdianto.

Kemajuan pendidikan tergantung banyak faktor, namun yang tak kalah penting ialah menyiapkan tenaga kependidikan yang berkualitas serta berdedikasi tinggi mutlak dilakukan.

Sementara itu, Ketua PB PGRI Pusat Huzaifa Dadang, AG mengatakan PGRI bersama pemerintah lagi berjuang untuk meningkat kesejahteraan bagi para guru dengan pengabdian yang begitu besar.

Dadang juga menyampaikan undangan lansung kepada Pemerintah Provinsi pada akhir tahun 2019 akan ada Konferensi Nasional yang akan dihadiri oleh 35 ribu PGRI berkumpul di pusat, dan penyerahan penghargaan kepada Kepala Daerah yang memperhatikan dunia pendidikan.

Hadir pada kegiatan tersebut WakilKerua DPRD Kepri Dewi Komalasari, Wakil Bupati Bintan H Dalmasri Syam, Kadis Tenaga Kerja Tagor, Perwakilan FKPD Provinsi, Plt Ketua PGRI Provinsi Sugeng Widodo, Anggota DRPD Komisi 4 Hanafi Ekra beserta Utusan PGRI Kabupaten Kota Se-Provinsi Kepri. (mat)

Loading...