free page hit counter

Liga Inggris: Firmino Antar Liverpool Cetak Rekor di Eropa

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liga Inggris mencetak rekor baru di Eropa. Setelah Liverpool mengalahkan Tottenham Hotspur 1 – 0, Minggu (12/1/2020) dini hari.

Gol tunggal Roberto “Bobby” Firmino di menit 37, sekaligus mengantarkan Liverpool meraih kemenangan ke-20 dari 21 laga Liga Inggris musim 2019/2020.

Kemenangan yang membuat kukuh The Reds meraih poin 61 poin. Sekaligus rekor poin tertinggi dalam sejarah sepak bola di lima liga raksasa Eropa.

“61 – @LFC have won 61 points in the Premier League in 2019-20 – the most any side has ever registered after 21 games in a single season across Europe’s big five leagues (assuming 3pts/win). Imperious,” cuit akun Twitter @OptaJoe, Minggu (12/1/2020).

Kini, The Reds unggul 16 poin dari Leicester di peringkat dua dan sudah memainkan 22 laga. Leicester secara mengejutkan kalah 1 – 2 dari Southampton di pekan ke-22.

Posisi Leicester menjadi rawan digeser Manchester City, yang baru akan berlaga malam nanti pukul 23.30 versus Aston Villa. Aston Villa kini duduk di peringkat 17 klasemen sementara Liga Inggris.

Jika menang, poin Man City akan menjadi 47 atau dua poin di atas Leicester yang punya 45 poin. Man City bertekad menang untuk menjaga asa juara tetap menyala. Meski poinnya dengan Liverpool cukup jauh.

Laga antara Tottenham Hotspur berjalan seru dan keras. Sikap Jose Mourinho pun yang aktif di tepi lapangan terlihat lagi.

Berulangkali dia berteriak menginstruksikan taktik pertahanan gerendel ke anak asuhnya. Sehingga, sempat terlihat bola hanya berputar-putar di bagian lapangan Tottenham.

Namun, pertahanan gerendel tersebut disertai serangan balik sangat cepat. Son Heung-min dan Lucas Moura berkali-kali sukses menerobos pertahanan Liverpool.

Akan tetapi Allison Becker dan van Dijk berulangkali juga menggagalkan serangan itu. Van Dijk, dalam sebuah kesempatan bahkan harus menjatuhkan badannya untuk menahan tendangan pemain Spurs.

Di samping karena dewi fortuna juga sedang menjauh dari Mourinho. Sehingga, gawang Allison yang sempat terbuka lebar masih selamat. Sekaligus menambah panjang catatan clean sheet gawang Liverpool.

Di laga berikutnya gawang Allison akan mendapatkan ujian berat. Liverpool akan menjamu Manchester United, Minggu (19/1/2020) pukul 23.30 di Anfield Stadium pada pekan ke-23 Liga Inggris. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
Loading...