Aksi Heroik Anggota Kepolisian, Buah dari Komitmen Bekerja dengan Hati

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Aksi heroik anggota Polsek Gunung Kijang, Polres Bintan, Rabu (1/1/2020) pukul 14.30, bisa terjadi karena komitmen. Komitmen untuk bekerja dengan hati.

Dan, memberikan pelayanan kepada masyarakat. Meski di hari libur sekalipun. Tidak ada waktu untuk keluarga, pulang ke rumah pun hanya untuk mandi atau untuk beribadah.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Gunung Kijang Polres Bintan AKP Monang P Silalahi.

“Setelah beribadah langsung kembali ke lapangan,” kata Monang menjawab suarasiber.com, Kamis (2/1/2020).

Selama Operasi Lilin dilaksanakan, Monang dan nyaris semua anggota kepolisian terus berada di lapangan. Di pos pelayanan terpadu di Pantai Trikora dan sekitarnya.

Polsek ini punya garis pantai belasan kilometer, yang harus terus dipantau. Karena, pantainya berpasir putih dan dikunjungi belasan ribu pengunjung saat libur.

Bersama anggotanya, Monang juga terus menerus memantau pengunjung. Dia juga menyampaikan imbauan kepada pengunjung pantai. Agar, jangan berenang terlalu jauh dari pantai.

Karena kondisi angin yang menimbulkan ombak dan arus yang berpotensi membahayakan. Tapi tak semua pengunjung patuh.

Akibatnya, fatal. Dan, nyaris merenggut nyawa Satria (47) warga Griya Permata Permai Batu 14 Tanjungpinang di Pantai Trikora IV.

“Saat itu baru sekitar 15 menit saya berkeliling dengan toa menyampaikan imbauan itu,” ujar Monang.

Nyawa Satria terselamatkan aksi heroik anggota Polsek Gunung Kijang, Brigadir Satu (Briptu) Ahmad Supandi. Aksinya diikuti juga oleh anggota Tagana Bintan, Yusri. Dan, Ojan anggota Banpol Polair Polres Bintan.

Ketiganya berjibaku menyelamatkan nyawa Satria. Dan, tanpa memikirkan keselamatan diri sendiri. Ketiga terjun ke laut tanpa life jacket.

Satria berhasil dibawa ke tepi pantai. Dan, langsung mendapatkan perawatan medis dari tim Kesehatan Puskesmas Kawal yang dipimpin dr Riska.

Satria beruntung, saat nahas itu sedang dilaksanakan Operasi Lilin. Dan, anggota kepolisian serta tim medis yang menjaga Pantai Trikora. (mat)

Loading...