Aksi Heroik Polisi Selamatkan Nyawa Pengungjung Pantai Trikora

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Satria (47) warga Griya Permata Permai Batu 14 Tanjungpinang, nyaris dijemput maut, Rabu (1/1/2020) pukul 14.30 WIB. Saat tu, Satria terseret arus saat tengah bermain air di Pantai Trikora IV, Bintan.

Melihat Satria tengah terseret arus dan sudah timbul tenggelam, keluarganya di tepi pantai berteriak-teriak minta tolong.

Teriakan itu terdengar oleh anggota Polsek Gunung Kijang, Brigadir Satu (Briptu) Ahmad Supandi. Yang memang disiagakan Polsek untuk berjaga di pantai ini.

Mendengar teriakan itu, Briptu Ahmad Supandi tanpa memikirkan keselamatannya sendiri langsung berlari dan terjun ke laut. Dan, tanpa menggunakan life jacket atau pelampung penyelamat.

Aksi heroik anggota Polsek itu diikuti juga oleh anggota Tagana Bintan, Yusri. Dan, Ojan anggota Banpol Polair Polres Bintan.

Ketiganya berjibaku berenang melawan arus, untuk menyelamatkan nyawa Satria dan menariknya ke pantai. Saat di pantai, Satria sudah dalam kondisi lemas.

Sehingga harus mendapatkan bantuan pernafasan dengan oksigen dari tim Kesehatan Puskesmas Kawal yang dipimpin dr Riska. Nyawa Satria pun akhirnya selamat.

AKP Monang P Silalahi, Kapolsek Gunung Kijang Polres Bintan, mengatakan kejadian itu terjadi hanya selang 15 menit. Setelah, dia memberikan imbauan, agar jangan berenang terlalu jauh.

“Saya pakai toa (pengeras suara) berkeliling pantai mengingatkan pengunjung. Tapi masih ada yang menganggap remeh.

Sukur, tadi ada anggota kita di lapangan. Sehingga, kemungkinan fatal bisa dihindari,” kata Monang menjawab suarasiber.com.

Usai nyawanya diselamatkan, Satria pun menyampaikan terima kasih kepada para penolongnya. (mat)

Loading...