Peroleh Penghargaan, Bupati Bintan Janji Lanjutkan Perlengkapan Sekolah Gratis

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bupati Bintan Apri Sujadi berjanji akan tetap mempertahankan pemberian perlengkapan sekolah gratis untuk SD dan SMP di wilayah kerjanya. Apalagi berkat program ini ia mendapatkan Anugerah Kihajar dari Kementerian Pendidikan, belum lama ini.

Menurut dia, tak ada bayangan mendapatkan penghargaan. “Ternyata program pendidikan gratis ini mendapat perhatian dari pemerintah pusat. Sehingga, diberikan penghargaan. Namun, kita tidak berpikir penghargaan itu. Bagaimana caranya agar masyarakat Bintan terbantu, untuk menyekolahkan anaknya,” terang H Apri Sujadi, Senin (15/10/2018).

[irp posts=”11531″ name=”Asyik Ngenet, Belasan Pelajar Bintan Utara Diamankan Polisi”]

[irp posts=”11528″ name=”Air Terjun Jelutung, Solusi Atasi Krisis Air Bersih Batam”]

[irp posts=”11524″ name=”Kabareskrim: Tidak Ada Aliran Dana Suap ke Kapolri “]

Program yang digagasnya bersama Wabup Dalmasri Syam ini dijadwalkan diserahkan akhir Oktober ini.

Sementara Kadisdik Bintan, Tamsir SSi MSi menyebutkan, tahun ini alokasi anggaran untuk pengadaan seragam sekolah gratis bagi siswa baru SD/SMP sederajat sebesar Rp5 miliar. Ada sekitar 7 ribu pelajar yang bakal menderima bantuan ini.

Slamet Riady (40) orang tua Suci Ramadani, siswa SMPN 1 Bintan Timur merasa terbantu dengan program pendidikan gratis. Berkat program pendidikan gratis di Bintan, biaya untuk seragam sekolah anak bisa dialihkan untuk kebutuhan lain. (mat)

Loading...