Pak Ansar: Pandailah Bersyukur, Suatu Saat Akan Diambil Satu Persatu

Loading...

Suarasiber.com – Gubernur Provinsi Kepri H Ansar Ahmad SE MM menghadiri zikir akbar dan kajian tasawuf dengan tema “Zikir Dapat Mengubah Akhlak Manusia Jadi Lebih Baik” di Masjid Jami Al Muhajirin Tiban Kota Batam, Sabtu (15/1/2022).

Gubernur mengimbau jemaah untuk pandai bersyukur atas kebaikan dan kenikmatan yang diberikan Allah SWT hingga saat ini.

“Pandai-pandailah kita bersyukur. Kadang kita merasakan mahalnya nikmat yang Allah titipkan ketika satu persatu Allah mengambilnya dari kita,” tegas Ansar.

Rasa syukur itu banyak ragam, diantaranya saat masih memiliki kedua orang tua. Wajib untuk menghormati dan meyeyangi mereka selagi masih ada.

Gubernur juga mengajak jemaah menyukuri karena mampu mengendalikan laju Covid-19. Ansar mengingatkan agar masyarakat Kepri tidak boleh lengah dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Terkait kegiatan ini, Ansar mengatakan zikir itu prinsipnya mendekatkan diri kepada Allah SWT, menyucikan jiwa guna membangun lahiriah dan batiniah menuju kebahagian yang abadi dan hakiki.

Mumpung masih di awal tahun 2022, Ansar mengajak seluruh masyarakat Kepri untuk selalu mengintropeksi guna menilai dan mengukur diri  agar semakin lebih baik dalam membangun dedikasi di hadapan Allah SWT.

Turut hadir dalam kegiatan ini Pengasuh Majelis zikir At Taubah, Buya Teuku Muda Budiman; Ketua Umum Majelis Zikir At Taubah, Winarno; tokoh masyarakat Batam yang juga anggota DPRD Kepri, Irwansyah; Anggota DPD RI, Ria Saptarika; Staf Khusus Gubernur, Sarafuddin Aluan dan Kepala Biro Kesra Provinsi Kepri, Aiyub. ***

Editor Yusfreyendi

Loading...