Liga Inggris, Manchester United Disodok Mourinho

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Liga Inggris telah menyelesaikan matchday atau laga ke-17. Pergeseran terjadi di papan atas klasemen, Tottenham Hotspur menyodok Manchester United, setelah mengalahkan tuan rumah Wolves 2 – 1, Minggu (15/12/2019).

Spurs yang kini dilatih Jose Mourinho, eks pelatih Man Utd, harus menunggu hingga pengujung laga melalui gol Vertonghen, untuk memastikan kemenangan. Gol pertama dicetak Lucas di menit 8. Wolves membalas satu gol dari kaki Adama menit 62.

Di saat bersamaan Manchester United yang menjamu Everton meraih hasil seri 1 – 1. Man Utd lebih dulu tertinggal akibat gol bunuh diri Lindelof di menit 36. Dan, baru bisa membalas gol di menit 77 dari kaki Greenwood.

Greenwood masih berusia 18 tahun, dan sudah memecahkan rekor Wainey Rooney sebagai pencetak gol termuda Man Utd.

Bagi Everton hasil itu luar biasa, karena di pekan sebelumnya telah mengalahkan Chelsea. Padahal Everton kini tanpa pelatih utama. Dan, hanya didampingi pelatih sementara Duncan Ferguson.

Hasil seri itu mengakibatkan posisi Man Utd turun ke posisi enam dengan nilai 25 poin. Karena disodok Spurs yang naik ke peringkat lima.

Puncak klasemen masih dikuasai Liverpool, yang belum terkalahkan di 17 laga dengan nilai 49 poin. Leicester menyusul di posisi kedua dengan 39 poin. (mat)

Loading...