Berikan Kuliah Umum di UMRAH, Ismeth Dikejar Diajak Swafoto

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kehadiran gubernur pertama Provinsi Kepri, Ismeth Abdullah ke kampus UMRAH di Tanjungpinang disambut meriah mahasiswa, Jumat (13/12/2019).

Jika digambarkan, seperti pepatah “Kecil Tapak Tangan, Nyiru Ditadahkan”. Artinya betapa senang dan gembiranya ratusan mahasiswa Universitas Maritim Raja Ali Haji ketika menyambut kedatangan pendiri Kampus UMRAH tersebut.

Tidak hanya mahasiswa, staf, karyawan dan dosen pun berebut ingin berswafoto dengan Ismeth Abdullah.

Kedatangan Ismeth ke Kampus UMRAH untuk memberikan kuliah umum serta memotivasi mahasiswa. Meskipun diguyur hujan lebat, ratusan mahasiswa tatap antusias menghadiri dan mengikuti kuliah umum tersebut.

Ismeth mengingatkan agar mahasiswa membekali diri dengan tambahan skill non akademik, sehingga ketika gelar sarjana diraih dapat langsung membuka usaha sebagai pengusaha muda.

“Konsep berpikir mahasiswa saat ini harus berubah, tamat kuliah bukan lagi mencari kerja, tapi berpikir untuk membuka usaha dan lapangan kerja,” ungkap Ismeth.

Dukungan teknologi informasi seperti sosmed seharusnya mempermudah mahasiswa menjadi wirausaha.

“Cukup posting barang atau jasa maka semua orang sudah bisa bertransaksi layaknya dunia usaha,” sebutnya.

Ismeth juga akan mendorong pemerintah untuk fokus membangun SDM dengan mengucurkan anggaran pendidikan semaksimal mungkin untuk beasiswa dan pembangunan fisik UMRAH.

“Anggaran Pendidikan sangat besar yaitu 20% dari APBD. Sangat mungkin untuk memberikan beasiswa yang sebesar besarnya, membangun fisik kampus kampus di Kepri serta menganggarkan dana khusus untuk para dosen yang melakukan penelitian,” ujar lelaki murah senyum ini.

Usai memberikan kuliah umum Ismeth kembali dikejar dan dikerumuni mahasiswa untuk berswafoto atau sekadar berjabat tangan. (mat)

Loading...