Ansar Ahmad: Milenial Harus Paham Empat Pilar Kebangsaan

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – H Ansar Ahmad SE MM, anggota DPR RI dari Dapil Provinsi Kepri mengatakan, empat pilar kebangsaan merupakan tiang kokoh bagi masyarakat Indonesia.

Karenanya, harus terus disosialisasikan kepada semua kalangan. Terutama ke generasi milenial karena mereka harus tahu, dan paham makna empat pilar kebangsaan sejak dini.

Ibarat pohon, suatu saat mereka akan membesar, dan empat pilar kebangsaan adalah akar yang kokoh.

Empat pilar kebangsaan itu, adalah:

  1. Pancasila.
  2. Undang-undang Dasar (UUD) 1945.
  3. Bhineka Tunggal Ika.
  4. Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Empat pilar ini pengikat kita untuk terus bersatu. Hari ini kita sosialisasi di Bintan dengan masyarakat. Sekaligus melepas rindu,” kata Ansar menjawab suarasiber.com di Villa de Bintan akhir pekan lalu di sela reses DPR RI yang menyosialisasikan empat pilar kebangsaan.

Ke depan, ujar Ansar, untuk generasi milenial. Untuk itu, pemerintah didorong merevitalisasi cara penyampaian empat pilar untuk generasi milenial. Sehingga menarik dan cepat diserap.

“Pemerintah jangan lupa saat ini ada banyak sekali anak Indonesia yang pintar, dan sedang bersekolah atau kuliah. Baik di dalam atau luar negeri.

Suatu saat mereka bakal jadi pembesar negeri ini, dan sangat perlu memahami empat pilar ini,” jelas Ansar.

Untuk itu, imbuh Ansar, empat pilar ini harus masuk di dalam kurikulum wajib. Jadi mata pelajaran atau mata kuliah pokok, yang jika nilainya merah, membuat pelajar atau mahasiswa tidak lulus.

“Kan ini akarnya. Kalau akarnya tidak kuat, batang dan daunnya juga tak akan kuat. Awalnya memang harus dipaksakan, setelah itu jadi kebutuhan,” tegas Ansar. (mat)

Loading...