Maskapai Penerbangan Nasional Terancam di Era Perdagangan Bebas

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Ansar Ahmad, anggota Komisi V dan banggar DPR RI mengingatkan maskapai penerbangan di Tanah Air. Agar, terus meningkatkan kualitas pelayanannya. Jika, ingin terus eksis di era perdagangan bebas ASEAN.

Peringatan itu disampaikan Ansar di rapat dengar pendapat antara Komisi V DPR RI dengan Kementerian Perhubungan, para direktur maskapai penerbangan, Pertamina, dan lainnya.

Kita, kata Ansar di rapat itu, mendukung maskapai penerbangan nasional, agar bisa bersaing dengan maskapai asing di era perdagangan bebas.

Dukungan itu, wujudnya berupa regulasi untuk melindungi maskapai nasional. “Termasuk dengan mengurangi pungutan-pungutan yang bisa memberatkan maskapai,” ujar Ansar sebagaimana dirilis di video rapat yang diterima suarasiber.com, kemarin.

Di kesempatan itu, Ansar menceritakan pengalamannya saat akan terbang pagi dari Kota Tanjungpinang, Provinsi Kepri. Tiket sudah dipesan dua hari sebelum terbang.

Setelah di bandara tiba-tiba diumumkan pesawat delay, dan akan diberangkatkan siang. Akibatnya, seluruh agenda kegiatan yang sudah disusun jadi berantakan.

“Ke depan, hal seperti ini tidak boleh terus berulang. Bagaimana mau bersaing dengan maskapai asing. Apalagi harga tiket mereka sangat murah,” terang Ansar.

Selain soal kualitas pelayanan, Ansar, juga minta agar pemerintah segera mengadakan raar cuaca. Karena, selama ini bergantung ke Singapura. (mat)

Loading...