Haposan Meyakini Mayoritas Suara Projo ke Ganjar Pranowo

Loading...

JAKARTA (suarasiber.com) – Projo pimpinan Budi Arie telah mendeklarasikan arah dukungannya kepada Prabowo Subianto. Namun hal itu tidak sejalan dengan Projo pimpinan Haposan Situmorang.

Ketua Umum Relawan Projo Ganjar, Haposan Situmorang menegaskan, arah dukungan Projo pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 adalah untuk Ganjar Pranowo.

Ia pun menyebut langkah Budi Arie merupakan bentuk berseberangan.

“Betul kita pisah, kita tidak mau memanipulatif orang, kita main jujur saja. Kami ini tulus semua! Bahkan lebih 80% Projo Ganjar adalah pendukung Pak Jokowi sampai sekarang,” kata Haposan di Rumah Pemenangan Ganjar Pranowo, Jalan Diponegoro Jakarta, Minggu (15/10/2023), melansir liputan.com.

Haposan pun mengaku tidak ambil pusing dengan manuver Budi Arie dan kelompoknya. Sebab, menurut dia, mayoritas suara Projo, diyakini ada pada Ganjar.

Haposan memastikan, kelompoknya tidak akan bertindak secara transaksional dalam menyatakan deklarasi dukungan terhadap Ganjar Pranowo. Projo Ganjar hanyalah kerja memenangkan Ganjar.

Dukungan untuk Ganjar ditunjukkan Projo dengan mendatangi Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 di Jalan Diponegoro, Menteng Jakarta Pusat, Minggu (15/10) sore.

Kedatangan mereka guna menegaskan dukungan kepada Bakal Calon Presiden (Bacapres) 2024 Ganjar Pranowo.

Pengurus DPC Projo Ganjar Jakarta Utara Nasikin mengungkap, kehadiran mereka di Rumah Aspirasi Ganjar Pranowo Presiden 2024 untuk menjelaskan kepada publik bahwa Ganjar Pranowo memiliki reputasi yang baik dalam kepemimpinannya.

“Selama menjabat Bapak Ganjar terbukti mampu mengmengimpletasikan kebijakan yang sangat berpihak pada rakyat, dan memajukan sektor ekonomi serta pembangunan infrastruktur.

Selanjutnya, kami yakin akan lebih banyak lagi Projo-Projo yang mendukung Pak Ganjar karena memiliki rekam jejak yang bagus dan jiwa kepemimpinan,” kata Nasikin.

Sementara itu, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyampaikan dukungan pada Prabowo langsung di kediaman Prabowo di Kertanegara, Jakarta Selatan, Sabtu (14/10/2023). Menurut Budi, Prabowo Subianto yang masuk kriteria capres Jokowi.

“Beliau sudah menyampaikan beberapa hal termasuk kriteria calon lanjut beliau, kami dari projo menyimpulkan calon yang dimaskud adalah Bapak Prabowo, karena melihat beberapa hal yang sangat penting adalah bahwa berani dan punya nyali serta punya komitmen,” kata Budi saat deklarasi di Kertanegara, Sabtu (14/10/2023).

Saat ditanya apakah dukungan ke Prabowo atas permintaan langsung Jokowi, Ketua Umum Projo Budi Arie Setiadi menyatakan hal itu sudah jelas, sehingga tidak perlu ada penjelasan lain lagi. Bahkan soal pernyataan Jokowi agar sabar menentukan pilihan Capres, Budi Arie menjawab, “Sabar gimana, itu sudah gong 8 kali. Gong 8 kali itu masa bukan sinyal sih.” (***)

Editor Yusfreyendi

Loading...