DPRD Bintan Ajukan 3 Nama Calon Pimpinan ke Gubernur Provinsi Kepri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – DPRD Kabupaten Bintan resmi mengajukan tiga nama calon pimpinan ke Gubernur Kepri melalui Bupati Bintan. Ketiganya, adalah Agus Wibowo sebagai calon Ketua Dewan Bintan dari Partai Demokrat, dan Nesar Ahmad dari Golkar serta Agus Hartanto dari Nasdem.

Pengajuan tiga nama itu diputuskan melalui rapat paripurna internal, Kamis (12/9/2019). Sumadio, Kasubag Humas Setwan DPRD Bintan saat dikonfirmasi suarasiber.com, Kamis (12/9/2019), membenarkan hal itu.

sk sby untuk awe 2

“Nama-nama ketiga calon pimpinan tersebut akan diajukan ke Gubernur Kepri. Sebelum ke gubernur diserahkan dulu ke Bupati Bintan,” kata Sumadio.

Ketiga nama seperti disebutkan di atas berdasarkan SK dari pimpinan partai politik masing-masing. Peraih suara terbesar berhak atas jabatan ketua dewan. Sedangkan peraih suara terbesar kedua, dan ketiga menjadi wakil ketua.

Dalam Pemilu 2019 lalu, Partai Demokrat meraih suara terbesar. Sekaligus, untuk pertama kalinya memutus dominasi Partai Golkar yang selalu memenangi Pemilu, dan selalu menjabat ketua dewan.

Perolehan suara terbesar kedua di Pemilu 2019, adalah Partai Golkar, dan Partai Nasdem di urutan ketiga. Untuk pertama kalinya juga Partai PDIP terlempar dari kursi pimpinan dewan di Bintan.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono menetapkan Agus Wibowo ditetapkan sebagai Ketua DPRD Bintan. Penetapan itu sekaligus menjadikannya sebagai ketua dewan termuda. (mat)

Loading...