free page hit counter

Indonesia Mengajar Gelar Kemah Pemuda Natuna

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Natuna (Disdikpora), Suherman, membuka Kemah Pemuda Natuna di Aula STAI Natuna, Jumat (6/9/2019). Kegiatan ini diprakarsai oleh Tim Indonesia Mengajar angkatan ke-4 yang sedang mengabdi di Kabupaten Natuna.

Kemah berlangsung 6 sampai 8 September 2019, melibatkan 30 peserta terbaik yang berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Natuna. Diantaranya Ranai, Kelarik, Batubi, Harapan Jaya, Sebuton, Ceruk, Cemaga, Mekar Jaya, Tanjung, Sungai Ulu dan Kerdau, Subi. Mereka lolos dari beberapa rangkaian seleksi.

Suherman mengapresiasi inovasi-inovasi yang dilakukan Indonesia mengajar untuk anak-anak, pemuda dan masyarakat Natuna secara umum.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah dalam hal ini Disdikpora, mengapresiasi adik-adik Indoesia Mengajar. Di samping tersebar mengajar pendidikan formal di beberapa Sekolah Dasar yang ada di Kabupaten Natuna, mereka juga cukup inovatif untuk kemasyarakatannya,” imbuh Suherman.

Sementara itu, Heru Tesar sebagai Koordinator Indonesia mengajar di Kabupaten Natuna mengatakan meski tugas utama mereka mengajar, namun sebagai generasi muda tak ingin lepas dari urusan Desa, Kecamatan, bahkan Kabupaten.

“Kegiatan ini adalah proses kita melibatkan seluruh instansi atau seluruh stakeholder atau penggerak pendidikan yang peduli dengan pendidikan di Kabupaten Natuna,” ujar Heru.

Heru mengatakan, materi yang akan diberikan pada kemah antara lain kepemimpinan, manajemen organisasi, wawasan kebangsaan, manajemen proyek sosial, penggalangan dana kreatif, pemuda anti hoaks dan Desain thinking.

Pada pengujung acara, peserta menuliskan harapannya dengan menuliskannya pada secarik kertas lalu menempelkan harapan tersebut ke lukisan jaring ikan yang telah disiapkan panitia.

Acara tersebut dihadiri oleh kroala maupun perwakilan OPD, FKPD, kepala sekola, tokoh masyarakat serta tamu undangan lain. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •