Dorong Geopark Nasional Natuna Menuju Geopark Unesco

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Bagaimana perkembangan Geopark Nasional Natuna? Pemkab Natuna terus melakukan upaya agar geoparknya menuju Geopark Unesco.

Pada hari Jumat, 24 Mei 2019 dilaksanakan Rakor Pengembangan Geopark Nasional Natuna (GNN) di Ruang Bidang Sosial Budaya, BP3D Kabupaten Natuna.

Rapat ini melibatkan pejabat Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (BP3D) Kabupaten Natuna. Dipimpin oleh Asisten Bidang Administrasi Umum, Izwar Asfawi, diampingi oleh Kepala Disparbud, Hardiansyah dan juga Kepala BP3D, Mustofa.

Dilansir dari natunakab.go.id, pembahasan dalam Rapat Koordinasi tersebut meliputi hal-hal sebagai berikut:

  1. Memusyawarahkan perubahan SK Tim Badan Pengelola GNN.
  2. Merevisi Logo GNN
  3. Usulan adanya Perbub tentang pengembangan GNN.
  4. Memantau website resmi GNN
  5. Menjalin kerja sama dengan beberapa Perguruan Tinggi seperti STAI Natuna, UGM dan UNPAD.
  6. Menjalin kerja sama dengan beberapa media yaitu, iNEWS, Indosiar, GoTV, RRI.
  7. Menjalin kerja sama dengan pemerintah yakni, Pemprov Disparbud, Dispar Bintan, Dispar Batam, SAR, BMKG.

Izwar Asfawi mengajak setiap OPD terkait yang masuk ke dalam TIM Pengelola GNN untuk proaktif. terus bergerak sesuai bidangnya masing-masing demi kemajuan Geopark Nasional Natuna.

Tiada kata pesimis, kata Izwar. Dengan bekerja bersama-sama, memikulnya bersama, ia memiliki optimisme amanat yang dibebankan di pundak bisa diselesaikan debagai bentuk tanggung jawab.

Sementara Kepala Disparbud, Hardiansyah mengatakan bahwa Diskominfo adalah koordinatornya. Untuk itu ia mengajak seluruh pegawainya harus sudah mulai bergerak, gencar untuk melakukan promosi dan sebagainya.

Porkdarwis, KIM, Genpi dan Karang Taruna juga diminta untuk membantu mempercepat perkembangan GNN menuju Geopark Unesco. (man)

Loading...