free page hit counter

Mahasiswa Bibit Suksesnya Pilkada 2018

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kedatangan kaum muda ke kotak pemilihan suara 27 Juni mendatang akan cukup mempengaruhi hasil Pilkada Tanjungpinang 2018.

Menjaring generasi muda sebagai pemilih pemula, KPU Tanjungpinang terus mengadakan sosialisasi, salah satunya roadshow ke kampus dan sekolah yang dibalut dalam kegiatan KPU Goes to Campus. Seperti dilakukan Selasa (27/3/2018), di Kampus STIE Pembangunan, Tanjungpinang.

Suara mereka akan cukup mempengaruhi hasil Pilkada Tanjungpinang 2018. Dosen dan mahasiswa STIE Pembangunan saat KPU Goes to Campus. F-ist

Anggota KPU Kota Tanjungpinang yang menangani Divisi Hukum, Dewi Haryanti menjadi narasumber pada kegiatan tersebut. Ia mengatakan bahwa pemilih pemula ini merupakan bibit dari suksesnya Pilkada 2018 ini.

“Partisipasi pemilih pemula ini sesuatu yang cukup berpengaruh dalam suksesnya Pilkada 2018,” ujar Dewi.

Menurut Dewi Sosialisasi Pemilu kepada mereka yang berumur 18 tahun ke atas diperlukan dengan harapan mereka tak menyia-nyiakan hak pilihnya.

Kaum akademisi juga diharapkan menjadi penyambung lidah dalam menyampaikan informasi tentang tahapan Pilkada yang sudah disampaikan dalam sosialisasi.

Seorang mahasiswa STIE Pembangunan yang juga pemilih pemula, Eko Sulestyo mengatakan acara yang dilakukan KPU cukup bagus.  “Setidaknya kami lebih paham tentang Pilkada Tanjungpinang, jika tidak dipaparkan mungkin hanya mencoblos pas hari H.” (mat)

Loading...