Syukurlah, Proyek Jembatan Selayang Pandang, Anambas, Kepri, Batal Dicoret

Loading...

ANAMBAS (suarasiber) – Sempat dikabarkan dicoret oleh Pemprov Kepri, proyek pembangunan Jembatan Selayang Pandang (SP) di Anambas akhirnya jadi dibangun. Hal ini diketahui dari Sidang Paripurna Pengesahan APBD Perubahan Tahun Anggaran 2019, di Kantor DPRD Kepri, Tanjungpinang, Jumat (23/8/2019).

Dua fraksi yang keberatan jika proyek SP dicoret ialah Fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) dan Fraksi Partai Persatuan Pembangunan ( PPP). Alasannya, proyek itu sudah dianggarkan dananya. Merupakan sharing antara Pemkab Anambas dan Pemprov Kepri.

“Batal dicoret, karena selain surat keberatan dari Bupati Anambas, kami Fraksi PKS-PPP juga tidak setuju itu dibatalkan. Karena Pemkab Anambas sudah menganggarkan dari APBD sebesar Rp25,8 miliar. Sedangkan dari Pemprov sebesar Rp4,6 miliar,” ujar Anggota Fraksi PKS-PPP, Irwansyah usai.

Informasi yang diterima suarasiber, kabarnya proyek SP dibatalkan karena dana dari Pemprov dialihkan untuk perbaikan Jembatan II Dompak yang sekarang masih ditutup karena tiangnya keropos.

Protes keras kedua fraksi akhirnya membuat Pemprov Kepri batal mencoret proyek milik Kabupaten Anambas.

Menurut Isrwansyah, pihaknya tidak mau kompromi kegiatan mana yang harus dikorbankan. Karena pembangunan Jembatan SP juga begitu dibutuhkan masyarakat.

“Yang sudah dianggarkan di APBD murni jangan dicoret. Karena itu merupakan janji Gubernur kepada masyarakat Anambas. Harus ada solusi lain, jangan kepentingan masyarakat Anambas yang dikorbankan,” tegasnya.

Baca Juga:

Warga Kompak, Agustusan di Desa Bermi, Gembong, Pati Semarak

Pakan Lovebird Terbaik Biar Sehat dan Cepat Gacor

TA, Buruh Tani yang Diancam 10 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar

Sementara itu, Plt Gubernur Kepri, Isdianto didampingi Sekda Provinsi Kepri, TS Arif Fadillah mengatakan tidak akan mengganggu kegiatan tersebut.

“Kita akan cari solusi yang terbaik, yang penting kegiatan yang menjadi prioritas dari daerah tidak akan kita ganggu,” ujar Isdianto kepada wartawan.

Menanggapi berita tersebut, Bupati Anambas Abdul Haris mengatasnamakan masyarakat mengucapkan terima kasih.

“Semoga pembangunan jembatan Selayang Pandang dapat terbangun dengan cepat untuk masyarakat Anambas,” harapan Haris kepada suarasiber, Sabtu (24/8/2019).(hs)

Loading...