Warga Kompak, Agustusan di Desa Bermi, Gembong, Pati Semarak

Loading...

PATI (suarasiber) – Tiba-tiba saja lomba Agustusan di Desa Bermi, Kecamatan gembong, kabupaten Pati, Jawa Tengah begitu semarak. Meski di desam namun ide kreatifnya membuat grup Facebook Info Seputar Bringin dan Sekitarnya dibanjiri komentar positif.

bermi - jadul
Kontes motor jadul. Foto – facebook.com/info bringin

Salah satu penggerak kemeriahan bulan kemerdekaan tahun 2019 di desa ini ialah Karang Taruna Tunas Muda. Dilansir suarasiber dari Facebook Tunas Muda, keterlibatan masyarakat menjadi faktor utama. Untuk itu sejak jauh-jauh hari pengurusnya rajin upload informasi lomba.

Ada puluhan sponsor yang bisa dikatakan 100 persen berasal dari para pemilik usaha di Desa Bermi. Sebagai bentuk timbal baliknya, nama usaha atau brand pemasang iklan ditampilkan pada backdrop panggung utama. Dan ini benar-benar membuat backdrop panggung penuh.

bermi - hadiah motor
Hadiah utamanya sebuah sepeda motor. Foto – facebook.com/info bringin

Unggahan dari seorang panitia, Azka Najmuts Tsaqib pada 17 Juli 2019 menyebutkan Karang Taruna Tunas Muda mengharapkan partisipasi dan dukungannya menjadi sponsor aneka lomba Agustusan 2019.

bermi - hadiah lain
Hadiah lainnya. Semuanya karena kepedulian semua warga dan Pemerintah Desa. Foto – facebook.com/info bringin

“Panitia penyelenggara akan membantu mempublikasikan brand, logo atau nama perusahaan saat pra kegiatan, pelaksanaan dan pasca kegiatan,” tulis Azka.

Dalam postingan ini Azka juga mencantumkan panitia lain serta nomor p;onsel yang bisa dihubungi.

Dan partispasi warga Desa Bermi untuk memeriahkan 17 Agustus 2019 patut diacungi jempol. Dari para sponsor terkumpul hadiah yang cukup mewah untuk ukuran kampung.

Hadiah utama sepeda motor, lalu sepeda, beragam peralatan elektronik serta gimmick lainnya.

17 agustus bermi 3
Jalan santai menyusuri jalanan Desa Bermi. Foto – facebook.com/info bringin

Mau tahu lomba unik yang dibuat Karang Taruna Tunas Muda Desa Bermi?

Truk Mini Contest

Merupakan lomba yang diikuti anak-anak. Bukan anak-anaknya yang dinilai, melainkan mainan truknya. Meski mainan, namun truk truk kecil ini juga dipasangi stiker serta aksesoris layaknya truk asli.

Baca Juga:

Pakan Lovebird Terbaik Biar Sehat dan Cepat Gacor

TA, Buruh Tani yang Diancam 10 Tahun Penjara dan Denda Rp10 Miliar

Tim Polwan Polres Tanjungpinang Pun Ikut Gerak Jalan 8 Km

Kontes Motor Jadul

Ternyata penggemar motor jadul atau tempo doeloe bukan hanya milik orang kota. Di Bermi, rupanya banyak juga warga yang hobinya memang ngoprek kendaraannya sehingga jadul habis.

Lomba Selfie

Selfie atau swafoto seolah menjadi bagian dari aktivitas pemilik smartphone. Dan Karang taruna Tunas Muda Desa Bermi rupanya melirik celah tersebut sehingga lahirlah Lomba Selfie.

bermi - lomba selfie
Salah satu pemenang lomba selfie. Foto – facebook.com/info bringin

Panitia juga masih mempertahankan lomba tradisional lain seperti Lomba Lebokno Pensil, Tarik Tambang dan Balap Karung Pakai Helm, Balap Sarung.

Untuk segenap masyarakat, panitia juga menyelenggarakan senam dan jalan sehat. Lomba dipusatkan di Lapangan Merdeka Desa Bermi.

Kebanggan bukan hanya dirasakan panitia, pemenang lomba, masyarakat Desa Bermi di kampungnya, melainkan juga pemuda Bermi yang merantau.

bermi - sponsor
Semua pemilik usaha memiliki kesadaran untuk menjadi sponsor. Ini hasilnya. Foto – facebook.com/info bringin

Salah satunya Helmi Nuruf Faqih yang sekarang ada di Ibu Kota Provinsi kepri, Tanjungpinang. Ia mengaku senang dengan teman-temannya, anak-anak muda karang taruna yang didukung Pemerintahan Desa serta masyarakat.

“Bagus, keren. Semoga tahun depan lebih ramai,” doanya. (man)

Loading...