BI Kepri Gelar High School Design Competition, Pemenangnya Bakal Berlaga di Tingkat Dunia

Loading...

BATAM (suarasiber.com) – Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kepri bekerja sama dengan Pemprov Kepri menyelenggarakan High School Design Competition di Ballroom Hotel Marriot Harbour Bay, Kota Batam, Selasa (26/9) malam.

Pesertanya berasal dari murid SMA/SMK sederajat se-Kepri. Pemenangnya akan diikutsertakan pada lomba serupa tingkat dunia.

Hal ini disampaikan oleh Kepala Perwakilan BI Provinsi Kepri, Suryono.

“Juara High School Design Compitition akan kita kirim sebagai perwakilan designer High School di tingkat dunia nantinya,” terang dia.

Pada kesempatan ini, pihaknya menyerahkan penghargaan kepada UMKM Batam yang telah dinilai berkontribusi dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

Kategori UMKM Digital diberikan kepada CV. Toteles Global Jaya, UMKM Green kepada Azuri, dan UMKM Community Development kepada CV. Citra Sari.

Ketua Dekranasda Provinsi Kepulauan Riau Hj. Dewi Kumalasari Ansar yang hadir di tempat ini sangat bangga melihat desain para pelajar.

“Kita dapat melihat hasil karya yang begitu hebat dan indah, di mana ini benar hasil karya tangan anak daerah, bahkan masih berada di tingkat sekolah menengah atas, harapannya ke depan ada kegiatan yang dapat terus menggali bakat mereka, apresiasi untuk semuanya,” ujar Dewi Ansar.

Istri Gubernur Kepri Ansar Ahmad ini berpesan kepada pelaku UMKM untuk terus berinovasi dan dapat mendukung generasi muda dalam menciptakan atau memasarkan produknya.

“Tak lupa kita apresiasi kepada pelaku UMKM, harapan kita juga UMKM dapat terus berinovasi. Mungkin, peran anak-anak SMK yang berbakat seperti tadi dapat turut di andilkan, sehingga menjadi wadah dalam pengembangan bakat keahliannya dan semangat mereka kedepannya,” harap Dewi Ansar.

Terakhir, Dewi Ansar juga berharap hasil karya anak-anak daerah dapat terus di promosikan dan diperkenalkan ditingkat yang lebih tinggi bahkan sampai ke mancanegara.

Turut hadir, Kepala Perwakilan BI Singapura Anastuti Kusuma Wardani, Kepala Perwakilan BI Provinsi Lampung Budiono beserta ibu, Kepala OJK Provinsi Kepri Roni, Kadisperindag Prov. Kepri Aris Efendi, Analis Kebijakan Utama Provinsi Kepulauan Riau Samsul Bahrum, Ketua DPRD Kota Batam Nuryanto, Pimpinan Forkominda Provinsi Kepri. (mit/***)

Editor Yusfreyendi

Loading...