free page hit counter

Sejumlah Kepala Daerah Nikmati Keindahan Pulau Berhala

Banner Anambas Kiriman

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Beberapa bupati, anggota dewan dan wali kota dari sejumlah daerah di Indonesia yang menjadi anggota Ikatan Keluarga Alumni Lemhanas (IKAL) mengikuti Seminar Penguatan Daerah Perbatasan Dalam Melaksanakan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN ) 2020-2024, Kabupaten Kepulauan Anambas.

Di antara para pejabat tersebut ialah Ketua DPRD Kab. Tanjab Barat Provinsi Jambi, Faisal Riza; Wali Kota Yogyakarta, Heroe Poerwadi; Wali Kota Cimahi, H Ajay Muhammad Prianta; Wali Kota Gorontalo, H Marten A Taha; Bupati Lahat, Cik Ujang.

Lalu ada juga Bupati Sinjai, Andi Seto Gadistha Asapa; Bupati Cilacap, H Tatto Suwarto Pamuji; Wakil Bupati Dairi, Jimmy Andrea Lukita Sihombing; Kepala Sekretariat Nasional Asosiasi DPRD Kabupaten Seluruh Indonesia, Syamsu Rizal.

Kedatangan rombongan pada hari Rabu (15/1/2020) disambut Bupati Anambas Abdul Haris di Bandara Matak Base, Kecamatan Kute Siantan, Rabu (08/01/20). Selain rapat, para pejabat juga mengunjungi sejumlah objek wisata di Anambas.

Diantaranya Batu Tompak Tige, Pembangunan Masjid Agung, Air Terjun Temburun dan Wisata Mangrove Temburun.

Sementara pada hari kedua di Anambas, rombongan pejabat tadi menyempatkan diri mengunjungi Pulau Berhala yang ada di Kecamatan Siantan Timur. Perjalanan dari Jemaja ditempuh selama 45 menit menggunakan speedboat.

Rombongan IKAL didampingi langsung oleh Bupati Kepulauan Anambas untuk bersnorkling dan diving.

Anggota Komisi II DPR RI, Teti Rohatiningsih, SSos mengakui keindahan Anambas. Bahkan ia mengatakan bisa mengalahkan Bali.

“Namun ini harus dibangun potensi daerah yang luar biasa, managemen pengelola kedapannya dan peran masyarakat dalam mengembangkan potensi ini,” sebutnya.

Ia pun menambahkan, sepulangnya dari Anambas akan rapat bersama Fraksi dan Komisi II untuk memberi informasi ke kementrian terkait agar perbatasan-perbatasan nusantara ini. Dan daerah sepertti Anambas harus menjadi prioritas utama dalam pembangunan 5 tahun ke depan. (mat)

Bagikan berita
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •