Ribuan Warga Tanjungpinang Tumpah Ruah di Dompak

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Lomba gerak jalan Proklamasi dengan jarak 17 kilometer membuat jalan ke Dompak macet total. Baik lalu lintas yang masuk maupun keluar dari depan Ramayana bergerak merayap.

Lomba baru dimulai jam 20.00 WIB lebih sekian menit, namun satu jam sebelumnya warga sudah memenuhi kedua sisi jalan.

Peserta lomba gerak jalan 17 kilometer diantara ribuan warga dab kendaraan pengiring. Foto -suarasiber

Karena peserta dilepas dari Kantor Perkim Provinsi Kepri di Dompak, peserta melintasi jalur keluar yang mulai dibatasi lajur taman hingga depan Ramayana.

Dengan demikian, jalur masuk dari Ramayana hingga Jembatan 1 Dompak pun menjadi area parkir. Sebelum lomba dimulai, untuk mencari tempat parkir pun susah.

“Bingung mau parkir di mana. Takutnya nanti mau pulang, motor gak bisa putar balik,” ungkap Darsih, warga Batu 6 yang membawa dua anaknya.

Sementara di sisi satunya atau jalur keluar, ribuan warga juga berdesakan dengan kendaraan yang diparkir. Mobil juga banyak yang diparkir di sini.

Jalur tengah atau taman pemisah jalan yang biasanya lengang dipenuhi warga. Padahal jenis rumput yang ditanam akan menusuk kain celana.

Baca Juga:

Ini Rute Lomba Gerak Jalan 17 Km di Tanjungpinang, 24 Agustus Malam

Ada Damkar Mini dari Polsek Tanjungpinang Barat

Sepatu Bagus Kulit Sintetis Harga Bersahabat, Mau?

“Sakit sih, he he. Tapi dah nggak dapat tempat di sebelah sana,” kata Dea.

Hingga pukul 21.30 WIB belum ada warga yang beranjak pulang. Selain murni penonton, tak sedikit warga yang ingin merekam atau memoto tim gerak jalan. Entah tim satu kanpung, RT, instansi atau kantor.

Sementara itu sebuah mobil tiba tiba meledak di bagian mesinnya. Seorang perempuan dan remaja putri serta seorang balita buru buru keluar.

Asap mengepul dari tepi kap, membuat warga berlarian untuk coba membantu.

Jalur masuk dari Ramayana hingga Jembatan 1 Dompak macet totak. Foto – suarasiber

Hal ini menimbulkan kemacetan karena mogoknya mobil tersebut di jalur masuk, beberapa meter dari U turn kembali ke jalur keluar.

Perempuan yang mengemudi mobil kemudian menelepon keluarganya. Sementara lampu sign mobilnya dinyalakan untuk memberi tanda kendaraan di belakangnya. (man)

Loading...