Kapolres Ajak Menjaga Kesehatan dan Cinta Negeri

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi mengajak masyarakat menjaga kesehatan dan mencintai negeri. Seruan dilontarkan saat Lari Kamtibmas Pam Pemilu 2019 di Jembatan Dompak, Rabu (1/5/2019).

Kegiatan ini diprakarsai Polres Tanjungpinang. Dipimpin sendiri oleh Kapolres Tanjungpinang. Bersamanya, ada Kasat Sabhara AKP Darmin, Kapolsek Tanjungpinang Kota AKP Reza Anugerah AP.

Tak ketinggalan Danki Brimob Polda Kepri Iptu Hermansyah beserta anggota berjumlah 30 personel. Lalu anggota Dit Samapta Polda Kepri 10 personel, anggota Samapta Polres Tanjungpinang 15 personel.

Ditambah komunitas lari Bank BRI Cabang Tanjungpinang 7 orang serta masyarakat Tanjungpinang.

Sebelum pelaksanaan lari diawali dengan pemanasan yang dipimpin oleh Kasat Samapta AKP Darmin.

Lari untuk menjaga kesehatan ini menempuh jarak sepanjang 2,5 kilometer dengan garis star gerbang Jembatan 1 Dompak. Kemudian memutar di bundaran depan Istana Kota Piring dan finish kembali ke garis start.

Menjaga kesehatan dan mencintai negeri ala Kapolres Tanjungpinang dan anggotanya. Foto – polres tanjungpinang

Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi usai menyelesaikan putaran larinya mengatakan sejumlah hal. Salah satu tujuan Lari Kamtibmas ialah menjaga kesehatan tubuh kita agar tetap fit, segar.

“Selain itu juga menambah kecintaan kepada negeri. Dalam hal ini Kota Tanjungpinang dan Jembatan Dompak,” imbuhnya.

Kapolres mengingatkan saat ini anggota keamanan sedang menghadapi tugas mulia. Tugas berat yang tak bisa dihindari, yaitu pengamanan Pemilu 2019.

Beberapa tahapannya sudah berjalan dengan aman dan lancar. Menurut Kapolres ini tidak lepas dari peran kita semua semua elemen masyarakat. Tak terkecuali kedewasaan masyarakat mengikuti Pemilu 2019.

‘Mari kita jaga bersama-sama agar Kota Tanjungpinang tetap damai,” ajak Kapolres.

Lari Kamtibmas yang diselenggarakan juga cara untuk lebih mencintai kota tempat kita tinggal. Selain menjaga kesehatan yang mudah diucapkan namun sejatinya sulit untuk dipraktikkan dalam kehidupan sehari-hari.

Banyak Manfaat Lari

Menurunkan Berat Badan

Berlari adalah salah satu cara tercepat untuk membakar kalori. Jadi jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, Anda harus berlari secara teratur. Ini juga mempercepat laju metabolisme Anda.

Jantung sehat

Berlari baik untuk jantung Anda. Ketika Anda berlari, sirkulasi darah Anda mendapat dorongan energi. Ini akan membantu mencegah penyakit jantung koroner.

Sehat untuk Tulang

Ini telah terbukti bahwa berlari membantu meningkatkan kepadatan tulang kaki Anda. Itu juga memperkuat tulang dan membuat tubuh Anda lentur.

Membakar Lemak

Ketika Anda ingin membakar lemak tidak ada latihan lain yang lebih baik daripada berlari. Berlari membakar lemak cukup cepat dan membantu Anda mendapatkan bentuk tubuh yang Anda impikan.

Meningkatkan Kekebalan

Ini adalah fakta yang terbukti secara ilmiah dimana berlari akan meningkatkan kekebalan Anda terhadap penyakit. Anda kurang kebal terhadap penyakit seperti alergi, batuk dan pilek maka rajinlah berlari.

Meningkatkan Tingkat Energi

Terkadang, kelesuan adalah musuh terburuk bagi Anda. Jika Anda ingin merasa energik, Anda mungkin harus berlari. Olahraga ini akan meningkatkan energi Anda.

Menghilangkan Stres

Berlari adalah pengusir stres yang hebat. Ketika Anda berlari, Anda dipaksa untuk bernapas dalam-dalam dan itu membantu mengurangi tingkat stres Anda.

Mempercepat Fungsi Otak

Berlari pada dasarnya baik untuk sirkulasi darah Anda. Akibat berlari, sel-sel otak Anda mendapatkan lebih banyak darah beroksigen. Ini membantu Anda berpikir lebih cepat.

Bermanfaat Bagi Pencernaan

Dengan rutin lari pencernaan Anda akan semakin lancar. Ini juga akan meningkatkan tingkat metabolisme Anda. Berlari secara teratur akan membantu Anda keluar dari masalah pencernaan yang kronis.

Mengurangi Risiko Diabetes

Diabetes pada dasarnya adalah gangguan gaya hidup. Meskipun Anda mungkin secara genetis condong ke diabetes, peluang Anda untuk menjadi diabetes lebih tinggi jika Anda memiliki gaya hidup yang tidak sehat. Berlari dapat mengurangi risiko diabetes.

Bagus untuk Sendi

Ketika Anda berlari secara teratur, ligamen dan tendon Anda menjadi lebih kuat. Ini sangat mengurangi risiko cedera seperti pergelangan kaki bengkok atau cedera hamstring.

Tidur Nyenyak

Setelah berlari otot-otot Anda akan lelah sehingga membutuhkan istirahat hingga akhirnya menjadi solusi untuk masalah tidur yang berhubungan dengan stres Anda.

Memperlambat Penuaan

Berlari membuat Anda berkeringat dan ketika Anda berkeringat, semua racun dari tubuh Anda keluar dari pori-pori kulit. Ini membantu Anda terlihat lebih muda dan memiliki kulit yang sempurna.

Melawan Depresi

Ketika Anda berlari di bawah sinar matahari pagi hari, Anda melawan semua gejala depresi yang mungkin Anda miliki.

Mengurangi Tingkat Kolesterol

Kolesterol mengacu pada lemak yang berkumpul dalam arteri Anda. Berlari membantu membakar lemak ini dan dengan demikian melindungi Anda dari penyakit jantung.

Hemat Biaya

Anda tidak perlu treadmill, gym atau instruktur untuk menemukan jalur jogging dan mulai berlari. Ini adalah salah satu cara yang paling efektif untuk menurunkan berat badan.

Membangun Stamina

Ketika Anda menjadi pelari biasa, Anda memiliki stamina yang jauh lebih baik untuk jenis latihan fisik lainnya. Anda bisa menaiki tangga dengan mudah dan mengangkat tas belanja berat tanpa terengah-engah.

Meningkatkan Kesehatan

Berlari juga baik untuk kesehatan Anda secara keseluruhan. Anda dapat menjauhi diabetes, penyakit jantung dan depresi dengan berlari. Ini pasti membantu Anda menjalani kehidupan yang sehat.

Meningkatkan Suasana Hati

Ketika Anda berlari secara rutin, tingkat energi Anda naik, tubuh Anda terasa bugar dan suasana hati Anda juga terangkat. Ini memberi Anda rasa bahagia yang juga akan memberikan efek pada kinerja kerja dan hubungan pribadi Anda

Meningkatkan Nafsu Makan

Sehat Berlari membuat Anda lapar karena melemahkan energi Anda. Jika Anda memiliki gangguan makan, berlari adalah cara alami untuk menghadapi mereka dan mendapatkan nafsu makan yang sehat. (man)

Loading...