Pergoki Turis Mancanegara, Gubernur Kepri Pilih Menjauh

Loading...

BATAM (suarasiber) – Seperti biasa, salah satu kegiatan yang dilakukan Gubernur H Nurdin Basirun ialah mengelilingi pulau ke pulau di Kepri menggunakan speedboat. Ada saja pengalaman selama perjalanan itu. Salah satunya saat speedboat yang dikemudikannya memergoki sejumlah wisatawan mancanegara (wisman) di Periran Pulau Karas.

Awalnya Nurdin mendekat. Saat jarak pendang cukup untuk melihat siapa yang ada di sejumlah kano di tengah lautan, ia pun memilih untuk menjauh.

“Saya mendekat karena berpikir mereka atlet kano kita tengah berlatih. Rupanya rombongan wistawan mancanegara mengayuh kano sambil menikmati indahnya laut Kepri. Saya tak mau mengganggu,” ungkap Nurdin, di Bandara Hang Nadim, Batam, Senin (17/12/2018).

Dalam hitungan Nurdin ada belasan kano. Melihat hal tersebut, ia mewanti-wanti warga Kepri agar senantiasa menjaga kebersihan laut. “Karena itu, kita harus menjaga kebersihan laut. Kalau kotor, mereka tak nak lagi mendayung di laut kita,” pesannya.

Puluhan Tahun Disedot 23 Pipa, Sumur Ini Tetap Muntahkan Air

Polisi Sita Uang Ratusan Juta dan Ruko dari 2 Tersangka Korupsi Pelabuhan Dompak

Prof Mahfud MD: Perampok Uang Negara Berlindung di Parpol

Untuk pariwisata, Nurdin mengajak semua bergerak ke arah kemajuan. Sehingga membawa negeri ini semakin maju dengan masyarakat yang semakin sejahtera. Bagi Nurdin, setiap ada kemajuan dan pertumbuhan, harus dirasakan oleh masyarakat Kepri.

“Mari kita dayung bersama provinsi ini ke arah kemajuan. Dukungan semua pihak, semua komponen masyarakat sangat diperlukan agar kita bersama-sama meraih kesejahteraan,” kata Nurdin. (mat)

Loading...