Wisata Mangrove Bintan Masuk 3 Besar Nominasi Anugerah Pesona Indonesia

Loading...

TANJUNGPINANG (suarasiber) – Wisata Mangrove Bintan yang diusulkan ke Panitia Anugerah Pesona Indonesia (API) sementara menduduki peringkat ketiga. Pemkab Bintan menyerukan agar warga memberikan dukungan lewat SMS.

Mangrove Bintan berada di bawah Nglinggo, Kabupaten Kulonprogo dan Cendrawasih Nimbokrang, Kabupaten Jayapura. Mangrove Bintan masuk dalam Kategori Ekowisata dan saat suarasiber.com mengecek website resmi API, angka votingnya 12 persen.

Dengan demikian, ada tiga destinasi wisata di Kepri yang masuk 10 besar dengan kategori berbeda. Kampung Terih, Kota Batam masih kuat bertengger di urutan pertama Kategori Destinasi Wisata Baru Terpopuler dengan perolehan nillai 78 persen, sedangkan untuk Kategori Surga Tersembunyi Terpopuler Pulau Mengkian Panjang, Kabupaten Anambas sementara masih ada di posisi ketiga dengan perolehan angka voting 6 persen.

[irp posts=”9136″ name=”Ayo Dukung Pulau Mengkian Panjang Menjadi Surga Tersembunyi Terpopuler”]

[irp posts=”12011″ name=”Latifa, Bocah 3 Tahun yang Hanyut Ditemukan Meninggal Dunia”]

[irp posts=”12006″ name=”Setiap Kepala OPD di Bintan Dapat Jatah Satu Masjid Besar”]

Dinas Pariwisata (Dispar) Bintan mengajak seluruh warga Bintan dan Kepri, untuk memberikan dukungan wisata Bintan Mangrove (bakau) melalui SMS. Saat ini, kawasan wisara Bintan Mangrove masuk 10 nominasi penerima Anugerah Pesona Indonesia (API) 2018.

ā€¯Batas voting 31 Oktober 2018, pengumuman pemenang, 22 November nanti. Mari kita dukung lewat SMS, dengan cara ketik API (spasi) 5A, kirim ke 99386,” ajak Luki Zaiman Prawira, Kadispar Bintan, Selasa (30/10/2018) kemarin.

Wisata Bintan Mangrove berada di Desa Sebong Lagoi, Kecamatan Teluk Sebong, Kabupaten Bintan.

Dilansir suarasiber.com dari website API, Anugerah Pesona Indonesia merupakan rangkaian kegiatan tahunan yang diselenggarakan dalam upaya membangkitkan apresiasi masyarakat terhadap Pariwisata Indonesia. Disamping itu penyelenggaraan API juga bertujuan untuk mendorong peran serta berbagai pihak terutama Pemerintah Daerah untuk lebih berupaya dalam mempromosikan pariwisata di daerahnya masing-masing. (mat)

Loading...