Nasibmu SDN 004 Kelas Jauh di Pulau Sirai

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Menyikapi soal hibah lahan untuk SDN 004 di Pulau Sirai, Kecamatan Mantang, Bintan, pemerintah kecamatan setempat akhirnya menyelesaikan titik terang.

Camat Mantang, Pilihan mengatakan hibah lahan tersebut sudah selesai belum lama ini. Selama ini, SDN 004 di Pulau Sirai yang menjadi kelas jauh Kecamatan Mantang, tidak bisa menerima bantuan dari anggaran pemerintah, akibat terkendala hibah lahan itu.

Karena, dalam aturan sistem keuangan pemerintahan, anggaran bisa dialokasikan jika lahan fasilitas umum seperti sekolah sudah menjadi aset pemerintah.

“Untuk masalah hibah lahan SDN 004 di Pulau Sirai, saya sudah menghubungi Kepseknya, Bapak Muhayyan. Dari pemilik lahan sudah ada surat hibahnya,” tarang Pilihan, Senin (6/8/2018).

Ditambahkan olehnya, Kepsek SDN 004 pun sudah menyerahkan surat hibah lahan itu kepada Kabid di Dinas Pendidikan Bintan.

Justru itu, lanjut Pilihan, pihaknya mengusulkan, untuk merehab kelas dan pembangunan ruangan di SDN 004.

“Sudah kami ajukan usulan itu melalui Musrenbang. Semoga terealisasilah di APBD Perubahan 2018 ini,” kata Pilihan.

Dirinya merasa prihatin juga, dari dana Rp6,1 miliar DAK fisik tahun 2018 ini, belum ada dialokasikan untuk SDN 004 Pulau Sirai itu.(mat)

Loading...