free page hit counter

Catat, Wabup Janji Lengkapi Ruang UNBK Sekolah

Loading...

BINTAN (suarasiber) – Bupati Bintan Apri Sujadi dan Wakilnya, Dalmasri Syam mengecek pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMP di sejumlah sekolah. Bupati ke SMPN 1 dan SMPN 2 Bintan Timur, sedangkan Wabup ke SMPN 6 Teluk Bintan.

“Tak perlu galau dan risau. Kerjakan setiap soal dengan tenang, periksa dengan teliti kembali. Saya mendoakan, tahun ini lulus seratus  persen. Semua diharapkan lulus dengan nilai terbaik,” ujar H Apri Sujadi.

Sementara Wabup juga memberikan semangat kepada siswa SMPN 6 Teluk Bintan. Di sekolah ini, peserta masih menumpang peralatan di SMAN 1 karena keterbatasan sarana di sekolah mereka.

“Meski masih numpang perlatan jangan menyurutkan semangat. Pemkab Binan ke depan akan mengupayakan ruang UNBK sendiri di setiap sekolah. Saat ini dari 10 sekolah yang ada, tiga diantaranya sudah mandiri, artinya perlengkapan perangkat UNBK sudah benar-benar baik,” jelasnya.

Pesan Daklmasri untuk peserta ujian, jika ingin sukses harus punya persiapan yang baik. Masa ujian para siswa harus mengurangi jam terbuang sia-sia, lebih baik diisi dengan belajar.

“Walaupun hasil UNBK ini tidak mempengaruhi nilai kelulusan, namun dapat menjadi rujukan untuk masuk ke sekolah-sekolah favorit,” tambah Wabup.

Laporan dari Kepala SMPN 6, Paniran, jumlah peserta UNBK sekolahnya 63 orang. Sesi pelaksanaan UNBK dibagi tiga, pagi, siang dan sore. Dan dilaksanakan selama empat hari.

Kendala yang masih dihadapi yakni jaringan. Namun bukan dari pihak sekolah, melainkan dari pusat.

“Semoga pelaksanaan UNBK tahun 2018 ini berjalan dengan lancar, dan seluruh peserta diberikan kemudahan dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” doa Dalmasri. (mat)

Loading...